Heboh Staycation! Dah Pada Tahu Belum Artinya? Ini Penjelasanya

Heboh Staycation! Dah Pada Tahu Belum Artinya? Ini Penjelasanya

Ilustrasi.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Belakangan ini, terutama setelah masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal disosialisasikan oleh pemerintah, istilah staycation kembali ngetren di masyarakat. 

Buktinya bisa kamu lihat melalui bahasan yang tayang di media online ataupun televisi, mulai dari tips staycation aman hingga rekomendasi hotel higienis untuk staycation

Tapi, kamu tahu nggak sih arti staycation, termasuk konsep liburan yang dimaksud?Jika belum atau masih setengah ini mimin kasih tahu.

BACA JUGA:Benarkah Syahrini Labrak Luna Maya di Rumahnya?, Ada Apa?

DEFINISI STAYCATION 

Staycation sendiri sebenarnya adalah penggabungan dari dua kata; stay dan cation. Stay yang artinya tetap.

Sementara cation berasal dari kata vacation alias liburan. Dua kata itu lalu diterjemahkan secara bebas oleh masyarakat. Namun, menurut Cambridge Dictionary, staycation memiliki arti sebagai liburan yang dilakukan di rumah atau di dekat rumah, daripada bepergian ke tempat lain. 

BACA JUGA:Kabar 'Syahdan' di Film Laskar Pelangi, Kini Jualan Sepatu dan Bisnis Teripang

Ibaratnya, kamu menjadi “turis di kota sendiri”. 

Sedangkan menurut beberapa sumber lainnya, istilah ini juga bisa diartikan sederhana sebagai liburan yang dilakukan dengan cara tinggal atau menetap di suatu tempat.

KONSEP STAYCATION

BACA JUGA:Aksi Wanita Bercadar Hebohkan Dunia Maya

Bujet yang terjangkau dan waktu liburan yang terbatas, menjadi salah satu alasan kenapa konsep staycation sangat populer

Walaupun itu bukanlah konsep awal yang dimaksud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: