Leon, Kota Kecil yang Keren Banget di Spanyol

Leon, Kota Kecil yang Keren Banget di Spanyol

Kota ini emang belum sepopuler Seville atau Madrid, tapi justru itu yang bikin León lebih asik dan unik buat dijelajahi.-ist-

SPANYOL, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Buat kalian yang suka jalan-jalan tapi pengen ngerasain suasana Spanyol tanpa harus berdesakan dengan turis-turis lain, coba deh main ke León. 

Kota ini emang belum sepopuler Seville atau Madrid, tapi justru itu yang bikin León lebih asik dan unik buat dijelajahi.

León, kota yang terletak di dekat pantai Spanyol ini, punya sekitar 125 ribu penduduk. 

Berbeda dengan Seville yang ramai banget dengan lebih dari 688 ribu penduduk dan 3 juta turis setiap tahunnya, León masih sepi dan nyaman buat dijelajahi.

BACA JUGA:Llansteffan, Hidden Gem di Wales yang Wajib Lu Loekin!

BACA JUGA:Kenapa Harus Liburan ke Ecuador? Cek Deh Keunikan Tempatnya!

Destinasi Wisata yang Menarik

Di León, kamu bisa nemuin katedral besar dari abad ke-13 yang keren banget. Ada juga Royal Collegiate Church of Saint Isidore dan Gaudi Museum yang arsitekturnya gak kalah keren dari isinya. 

Pusat kota León, Plaza Mayor, adalah tempat yang wajib banget dikunjungi. Tempat ini dikenal dengan sebutan Balcón de la Ciudad karena dulunya para bangsawan suka nongkrong di balkon sambil ngeliatin aktivitas kota dari atas.

Kuliner dan Kehidupan Malam

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Saksara Jerman Timur, Bikin Lo Serasa di Negeri Dongeng!

BACA JUGA:Cuaca Panas di Paris saat Olimpiade Musim Panas, Waspada!

Gak cuma siang hari aja yang seru di León, malamnya juga gak kalah seru. 

Ada banyak bar lokal yang seru di distrik Barrio Humedo yang bikin suasana malam makin hidup. Selain itu, banyak restoran lokal yang menyajikan makanan enak yang bisa kalian coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: