Putri Bupati Empat Lawang Nyaleg DPR RI

Putri Bupati Empat Lawang Nyaleg DPR RI

Nadila Azzahra Putri putri kedua dari pasangan Joncik Muhammad dan Hj Hepy Safrian. Foto: Dok/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -  Putri Bupati EMPAT LAWANG, Nadila Azzahra Putri dipastikan bakal bertarung memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pilihan Sumatera Selatan (Sumsel) II, pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Nadila bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN), partai politik (parpol) yang kini juga menjadi kendaraan politik ayahnya hingga berhasil memperebutkan kursi Bupati Empat Lawang priode 2018-2023.

BACA JUGA:Nyalon DPD RI, Berikut Profil Ratu Tenny Leriva Putri Gubernur Sumsel, Ternyata Punya Segudang Prestasi!

Kepastian Nadila maju ke pencalegan DPR RI tersebut, disampaikan Bupati Empat Lawang yang juga ayah kandung dari Nadila Azzahra Putri, Dr H Joncik Muhammad saat dibincangi Rakyat Empat Lawang.

"Insya Allah adinda Nadila Azahra Putri akan maju sebagai caleg (DPR RI) dapil Sumsel II," kata Joncik Muhammad, di sela-sela peninjauan sejumlah stand Empat Lawang Expo, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA:Ini Alasan Putri Gubernur Sumsel Nyalon Anggota DPD RI Bukan DPR RI

Menurut Joncik Muhammad, pada bulan Juli mendatang Nadila Azahra Putri sudah berumur 21 tahun dan memenuhi syarat untuk maju sebagai caleg (DPR RI), dan Nadila juga baru lulus S1 Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair).

"Arahnya (Nadila Azahra Putri) memang lebih kepada politik (caleg DPR RI), anak saya ini," ujar pria yang kini juga menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel ini.

BACA JUGA:Nyalon Anggota DPD RI, Putri Gubernur Sumsel Punya Visi-Misi Ini

Sementara terkait pileg 2024 mendatang, tambah Joncik, DPW PAN Sumsel mulai melakukan pematangan sehingga caleg potensial dapat meraih kursi di setiap dapil untuk DPRD Provinsi Sumsel.

"Target kita (DPW PAN Sumsel) 15 kursi untuk DPRD Provinsi (Sumsel)," ujar Joncik. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: