Nyalon Anggota DPD RI, Putri Gubernur Sumsel Punya Visi-Misi Ini

Nyalon Anggota DPD RI, Putri Gubernur Sumsel Punya Visi-Misi Ini

Putri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ratu Tenny Leriva. (dok: lkpi.org)--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ratu Tenny Leriva, putri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengaku memilik visi-misi untuk menjembatani dunia kesehatan nakes dengan masyarakat secara umum.

Karena itulah salah satu alasannya untuk mencalonkan diri di pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, mendatang.

BACA JUGA:Putri Gubernur Serahkan Berkas ke KPU Sumsel, Siap Bersaing Masuk Senayan dan Ini Janjinya Jika Terpilih!

Ratu mengaku lebih memilih daftar DPD RI daripada DPR RI, yang mempunyai kewenangan lebih besar. Alasannya karena DPD DI itu mempunyai segmen sendiri.

"Kalau DPD RI memiliki segmen sedangkan saya memiliki latar belakang kesehatan, jadi visi misi saya untuk menjembatani dunia kesehatan nakes dengan masyarakat secara umum, sehingga mencapai secara langsung lebih luas cakupannya berjuang ke DPD RI, " paparnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Putri Gubernur Sumsel Nyalon Anggota DPD RI Bukan DPR RI

Ditambahkan Duta Literasi provinsi Sumsel ini, jika melihat sudut pandang nakes dan merasakan pernah jadi pasien, ia melihat ada kesenjangan nakes dengan masyarakat.

Dengan dirinya nanti duduk sebagai senator menjadi jembatan suara nakes dengan masyarakat, sehingga kedepan aspirasi tersampaikan dengan baik dan juga termasuk masyarakat dapat hak terbaik.

BACA JUGA:Ketua DPD RI La Nyala Jadi Pamateri KU di ITBis Lembah Dempo

"Termasuk dengan saya duta literasi ingin memajukan pendidikan di sumsel, pastinya kalau memenuhi syarat ingin menanglah, sedangkan basis tersebar merata dengan berjuang karena pemilih ada segmen seluruhnya dan karena kita milenial lebih mengajak pemuda pemudi, " jelasnya.

Ratu juga menyebut, usai pendaftaran kemarin, dirinya mengaku lega karena telah menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota DPD RI ke KPU sumsel. 

BACA JUGA:Istri Walikota Lubuklinggau Nyalon DPD RI

"5 Mei ini merupakan momen sejarah bagi saya dan lega, karena berkas sudah memenuhi syarat baik online dan manual," katanya.

Diketahui, saat mendatangi KPU Sumsel untuk mendaftar, Ratu didampingi Dirut Swarna Dwipa Palembang, Rebo Iskandar dan sejumlah pendukung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: