Mahasiswa Asal Empat Lawang Yang Terjebak di Perang Sudan Segera Diberangkatkan

Mahasiswa Asal Empat Lawang Yang Terjebak di Perang Sudan Segera Diberangkatkan

--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Moh Iqbal Pratama dan Adelia Pratiwi, dua mahasiswa asal Empat Lawang yang sempat terjebak di Perang Sudan kini dikabarkan akan segera mendarat di Bengkulu.

Informasi ini didapat dari Ibu Yukanti, ibunda dari Adelia Pratiwi, yang mendapatkan pesan langsung dari staff khusus Gubernur Bengkulu dan Kepala Badan Perwakilan Provinsi Bengkulu di Jakarta.

BACA JUGA:Kabar Terbaru 2 Orang Mahasiswa Asli Empat Lawang yang Terjebak di Perang Sudan

Dalam pesan yang diterimanya, Jumat kemarin (29/4/2023), dikatakan bahwa WNI yang sampai di Indonesia baru 9 orang.

Selanjutnya besok dan lusa akan diberangkatkan ke Bengkulu melalui Bandara Fatmawati Bengkulu, setelah dikarantinakan Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta.

BACA JUGA:2 Mahasiswa Asli Empat Lawang Terjebak di Perang Sudan

Kemudian, hari ini Sabtu (29/4), akan dilakukan serah terima kepada Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing, sedangkan untuk anak-anak yang berasal dari Provinsi Bengkulu akan ke Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu di Utan Kayu dan menginap satu malam disana.

Esok harinya, Minggu (30/4) akan diberangkatkan pada pagi hari melalui pesawat pertama dari Bandara Soeta tujuan Bandara Fatmawati.

BACA JUGA:Ini 7 Nama Mahasiswa Asal Pagar Alam yang Terjebak di Perang Sudan, Ada Perempuanya?

Diketahui juga bahwa acara serah terima dan pemberangkatan ini difasilitasi oleh Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu (Bapak Gubernur DR. Rohidin Mersyah). Atas dukungan dan bantuan Bapak Gubernur dan unsur pimpinan Pemprov dihaturkan terima kasih.

Diberitakan sebelumnya, di negara Sudan pecaha perang saudara sejak pertengahan April lalu yang menyebabkan WNI yang sedang berkuliah ataupun bekerja disana terjebak.

BACA JUGA:Terjebak di Tengah Konflik, Mahasiswa Asal Sumsel Sedang Diproses Evakuasi dari Sudan

Pemerintah Indonesia sendiri melakukan evakuasi secara bertahap dari Sudan ke Indonesia.

Sebanyak 385 warga negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi dari Sudan dan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat (28/4/2023) pukul 05:46 WIB. 2 diantaranya ialah mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: