Sedikitnya Pasokan Ikan Berimbas Naiknya Harga di Pasar Tebing Tinggi

Sedikitnya Pasokan Ikan Berimbas Naiknya Harga di Pasar Tebing Tinggi

Pedagang Ikan di pasar pulo mas Tebing Tinggi. Foto: Padri/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - H+ 4 hari raya idul fitri 1444 Hijiriyah sejumlah harga Ikan di Kabupaten Empat Lawang naik dari pada harga sebelumnya per Rabu, 26 April 2023.

Terpantau dipasar tradisional Pulo Mas Tebing Tinggi harga ikan bersisik mengalami kenaikan sebesar 10 ribu perkilo, sedangkan ikan tak bersisik mengalami kenaikan sebesar 5 ribu per-kilogramnya.

"Ikan Nila 45 ribu satu kilo nya, sebelumnya 35 ribu, sedangkan untuk harga ikan Patin perkilonya 30 ribu yang sebelumnya perkilonya 25 ribu," kata Ratna Pedagang Ikan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Akhir Ramadhan Harga Daging Meroket

Sementara ikan bersisik seperti Ikan Mas itu susah untuk didapatkan, lanjutnya kalaupun ikan nya ada harganya pun terbilang tinggi mencapai 60 ribu perkilogramnya. Untuk ikan jenis lainnya seperti Ikan Botan itu masih normal dengan harga 30 perkilogramnya

"Kalau Ikan Mas itu kadang ada kadang tidak ada, harga nya mencapai 50 sampai 60 ribu perkilogramnya," ungkapnya.

Kenaikan sejumlah harga ikan itu, sudah berlangsung setelah usai bulan Ramadhan. Adapun penyebab naiknya harga ikan itu, lantaran pemasokan ikan ke Pasar Tebing Tinggi itu sedikit sedangkan peminat melonjak.

BACA JUGA:Pertengahan Bulan Puasa Harga Ayam Menurun

"Sudah puasa tadi naik, karena ikan yang masuk di Pasar Tebing ini sedikit, oleh karena itu harga nya naik. Kalau ikan nya sudah banyak otomatis harga nya kembali menurun," tuturnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: