Masalah Klasik!, Paska Lebaran Sampah Menumpuk Tidak Terangkut, Petugas Diminta Segera Bekerja

Masalah Klasik!, Paska Lebaran Sampah Menumpuk Tidak Terangkut, Petugas Diminta Segera Bekerja

Pasar Tebing Tinggi dipenuhi dengan hiasan tumpukan sampah di sepanjang jalan protokol Letda Abubakardin..-FOTO : PADRI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Paska Lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriyah, pusat Ibu Kota Empat Lawang yakni Pasar Tebing Tinggi dipenuhi dengan hiasan tumpukan sampah di sepanjang jalan protokol Letda Abubakardin. 

Tak hanya di satu titik, di tempat yang menjadi simbol kebanggan masyarakat Kabupaten Empat Lawang ini (Tugu Emas) juga menjadi sasaran tumpukan sampah. Senin  (24/4/2023).

BACA JUGA:Nabung Sampah Tarik Duit

Ini terjadi, karena diduga tidak ada lagi tempat untuk menumpukan sampah dan tidak adanya petugas kebersihan yang mengangkut. 

Masyarakat pun berinisiatif menaruh sampah yang sudah dimasukan di dalam karung di atas trotoar. 

BACA JUGA:Wow!! Makin Menggunung, Sampai-sampai DLH Pagaralam Operasikan 19 Truk Sampah Setiap Hari

Sehingga, apabila pengendara roda dua maupun roda empat, baik itu masyarakat Empat Lawang sendiri ataupun para pemudik yang melintas bisa menjadi melihat pemandangan yang asri di Kabupaten Empat Lawang.

"Kemana ya petugas kebersihan Empat Lawang, kok sampah berhamburan dipinggiran jalan, tidak dibersihkan," kata Jepri, warga Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Atasi Sampah Domestik, Pemkot Bakal Gandeng Pihak Ketiga

Jep, merasa malu dengan kebersihan Kabupaten Empat Lawang ini, yang tidak terlepas dari permasalahan sampah. 

Padahal katanya Empat Lawang ini masih banyak memiliki lahan yang hutan dan juga TPA sangat besar yang bisa menampung sampah- sampah dari kabupaten lainnya.

BACA JUGA:Lokasi Tumpukan Sampah Disulap Jadi RTH

Namun. kenyataannya lanjutnya, jangankan untuk menampung sampah-sampah kabupaten tetangga. Untuk sampah di Empat Lawang sendiri masih bisa belum dibersihkan.

"Oleh karena itu, peran pemerintah sangat penting dalam hal kebersihan dan keindahan kota. Jangan sampai nantinya Kabupaten ini menjadi terkenal dengan tumpukan sampahnya yang ada dimana-mana," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: