Makin Khusuk, Solat Id di Empat Lawang Sempat Diwarnai Rinai Hujan

Makin Khusuk, Solat Id di Empat Lawang Sempat Diwarnai Rinai Hujan

Bupati dan Wabup Empat Lawang, saat mengikuti Solat Id di lapangan Pemkab Empat Lawang, Sabtu (22/4/2023). Foto: Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Suasan pelaksanaan Solat Id di sejumlah tempat di Kabupaaten Empat Lawang, diiringi rinai gerimis, Sabtu (22/4/2023).

Meski demikian, antusias masyarakat muslim di kabupaten ini untuk  mengikuti Solat Id, tetap tak terbendung, meski harus berdesak-desakan di dalam masjid.

BACA JUGA:Tata Cara dan Bacaan Niat Salat Idul Fitri Berikut Artinya

Seperti di Masjid Almuhajirin, kawasan Talang Banyu, Kecamatan Tebing Tinggi, suasana Solat Id berlangsung khusuk. 

Hujan ringan dan rintik Hujan dari waktu subuh higga jam 7.00 WIB yang sempat mengguyur kawasan ini, tidak menyurutkan semangat warga sekitar menjalankan Solat Id  berjamaah di sini.

BACA JUGA:Aksi Heroik Bripka Agung Tuai Pujian, Gendong Pria Paruh Baya untuk Sholat Idul Fitri 1444H

Demikian juga di lapangan Pemkab Empat Lawang, dilaporkan rintik hujan juga mewarnai pelaksanaan Solat Id yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tersebut.

Meski demikian pelaksaan Solat Id di sana berlagsung lancar, lantaran pihak penyelenggara sudah mengantisipasi dengan mendirikan tenda.

BACA JUGA:Terima Kasih, Presiden Jokowi Bagikan THR Pedagang Pasar Legi, Surakarta

Dalam laman media sosialnya, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhamad sempat memposting suasana Solat Id dirinya bersama pejabat dan masyarakat di lapangan Pemkab Empat Lawang.

"Giat sholat Ied pagi ini, walaupun sempat dituruni hujan tetap semngat merayokan hari kemenangan setelah satu bulan puaso dibulan suci Ramadhan tahun ini, Alhamdulillah,".

BACA JUGA:Zakat Warga di Masjid Alkahfi Mencapai 401 kg

"Selamat berlebaran semuanya, mohon maaf lahir dan batin," tulis Joncik. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: