Mendekati Lebaran, Gepeng Berkeliaran Di Empat Lawang

Mendekati Lebaran, Gepeng Berkeliaran Di  Empat Lawang

TAMPAK: Gepeng yang meminta disalah satu toko. Foto: Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - H-2 jelang lebaran hari raya idul Fitri 1444 H para gembel dan pengemis (Gepeng) yang berkeliaran di kabupaten Empat Lawang untuk meminta belas kasihan kepada orang semakin menjadi-jadi.

Dari pantauan dilapangan tidak hanya di kantor-kantor, para gepeng beraksi dipusat keramaian pasar. Di toko-toko makanan, mereka (gepeng,red) memberanikan diri meminta-minta kepada sejumlah pemilik toko disepanjang kawasan Pasar Tebing Tinggi dengan dalih THR.

BACA JUGA:Polres Lahat Gelandang dan Amankan Penjual Miras

Tentunya, kondisi ini menjadi perhatian sejumlah pegawai dan pemilik toko, karena mereka dinilai mengangu aktivitas serta membuat resah.

"'Kami khwatir jugakan, kalo seandainya tidak dikasih para gepeng itu ngamuk-ngamuk. Terpaksalah kami memberi meski sedang menjalankan aktivtas," ujar salah satu pemilik toko di kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Bentuk Satgas Tangani ODGJ

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang, Asnan Gozi ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sebenarnya sudah melakukan tindakan pengusiran, namun hal itu tidak digubris para gepeng itu

"Nanti kalo ketemu akan kami tindak tegas," ucapnya singkat. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: