Mantap! Alumni SMAN 1 Paiker Jadi Orang Pertama Tembus ke UI Sejak Tahun 2022

Mantap! Alumni SMAN 1 Paiker Jadi Orang Pertama Tembus ke UI Sejak Tahun 2022

Rizki Agus Saputra (Pengacara, Putra Daerah Kabupaten Empat Lawang)-FOTO: ANITA-REL

BACA JUGA:Alhamdulillah!!, Ustad dan Ustadzah Disiapkan Uang Rp2,1 Miliar

Memiliki dua adik perempuan yakni Eva Halimah Tusakdia dan Tri Cahaya Wulandari Sebelum menjadi mahasiswa Pascasarjana di UI, dari tahun 2015-2019 Rizki menempuh pendidikan di Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Rizki memiliki karakter yang teguh pendirian, memiliki idialisme yang tinggi terhadap sesuatu yang ia yakini, pekerja keras, dan pandai menciptakan peluang.

BACA JUGA:Asal Cukup Syarat, Ya Diusulkan!!

Ada banyak prestasi yang diraih oleh putra daerah yang satu ini, di antaranya pernah menjadi penerima beasiswa gas negara, penerima beasiswa unggulan kementerian pendidikan dan perguruan tinggi, juara 1 lomba debat nasional UII Yogyakarta 2016, juara 1 lomba pidato se-Universitas Sriwijaya 2017, dan masih banyak lagi.

Ketika SMA tepatnya di SMA 1 Paiker, Kabupaten Empat Lawang, Ia aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, mulai dari OSIS, Pramuka, Paskibra, hingga organisasi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Rizki menjadi ketuanya pada waktu itu.

BACA JUGA:KAMMI Salurkan Bantuan, Ini Permintaannya Terhadap Pemerintah Bengkulu

Selain itu, ia pernah mewakili Pasemah Air Keruh dalam ajang pemilihan Bujang dan Gadis Empat Lawang, Rizki yang masih kelas 1 SMA, terpilih sebagai Bujang Kebudayaan, berkat kemampuan dalam mengobservasi potensi-potensi wisata, kuliner hingga tradisi di Empat Lawang.

Kepercayaan dirinya bermula dari kegemarannya membaca kisah inspiratif dan memotivasi serta mentor spiritualnya yang terus meyakinkan bahwa kamu bisa jadi yang terbaik dengan terus belajar dan bekerja keras.

BACA JUGA:Tiket Bus DAMRI Ludes Terjual

Semasa kuliah juga ia banyak aktif di organisasi intra dan ekstra kampus, dan pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Empat Lawang Universitas Sriwijaya.

Selain itu ia juga banyak mendirikan komunitas literasi, serta Aktivis Rangkul Desa.

BACA JUGA:Wow!! Ada Insentif dari Pemerintah Untuk Pembelian Kendaraan Listrik

Ia lulus kuliah dengan nilai memuaskan, kemudian melanjutkan karir sebagai pengacara di Ibu Kota, dan sekarang sedang melanjutkan Studi S2 Hukum Kenegaraan di Universitas Indonesia (UI), kampus terbaik di Indonesia dengan Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam aktivitas kesehariannya, Rizki acap kali diminta sebagai pembicara nasional, trainer pada seminar diberbagai kampus dan penulis lepas di media cetak dan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: