KAMMI Salurkan Bantuan, Ini Permintaannya Terhadap Pemerintah Bengkulu

KAMMI Salurkan Bantuan, Ini Permintaannya Terhadap Pemerintah Bengkulu

BERI: Kader KAMMI pada saat memberikan bantuan kepada korban banjir-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebagai salah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah, Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bengkulu memberikan bantuan secara langsung kepada korban banjir di sekitar Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Ricki Pratama Putra selaku Ketua PD KAMMI Daerah Bengkulu mengatakan KAMMI Daerah Bengkulu mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Sungai Serut untuk memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Tanjung Agung yang terkena banjir. 

"Kami bekerjasama dengan pihak Yakesma dan Laziswaf Generasi Rabbani," kata Ricki. 

Sementara Warga Desa Tanjung Agung, Gadis pada kesempatan itu mengucapakan banyak terima kasih kepada relawan KAMMI yang sudah mengunjungi wilayahnya yang terendam banjir.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan relawan KAMMI kepada kami semua, walaupun sebenarnya kami sudah merasa malu karena setiap banjir selalu menerima bantuan. Kami juga berharap Pemerintah serius menangani banjir ini, dan segera membangun tanggul yang di janjikan,” ujarn Gadis.

Disampaikan juga oleh Ricki, bahwa KAMMI Daerah mendesak Pemkot Bengkulu, Pemprov Bengkulu serta seluruh Kepala Daerah untuk segera mengambil langkah konkrit mengatasi banjir yang terus berulang-ulang hampir di tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

“Gubernur bersama seluruh unsur Forkopimda harus serius tangani ini, kami meminta Pemprov dan seluruh Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu untuk berani minta Pemerintah Pusat untuk audit dan tertibkan seluruh Pertambangan dan Perkebunan Skala besar. Terutama cabut semua Tambang yang mendapat Proper Merah. Karena kami nyakin, itu merupakan sumber utama penyebab bencana ekologis ini," ucap Ricki.

KAMMI Daerah Bengkulu, juga mendesak Pemkot segera merealisasikan janji untuk membangun tanggul untuk mengurangi dampak Banjir di Kota Bengkulu, jangan sampai itu hanya sekedar ungkapan penenang tanpa kajian dan realisasinya tambah Ricki.

"Kami minta pemerintah segera menunaikan janji-janji untuk membangun tanggul di sini," tegas Ricki. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: