Apa Itu FIBA Dan Apa Tujuannya?

Apa Itu FIBA Dan Apa Tujuannya?

Salah satu pertandingan bola basket/ist--

Nilai-nilai yang mewakili keunggulan inti bola basket telah ditentukan dan, bersama dengan visi yang jelas untuk olahraga ini, nilai-nilai tersebut sekarang akan memandu FIBA melalui semua aktivitasnya.

Misi FIBA telah diperluas untuk mencakup penyatuan komunitas, bersamaan dengan promosi dan pengembangan olahraga.

FIBA saat ini mempunyai 8 tujuan strategis untuk siklus 2019-2027 yang akan menjadi panduan bagi organisasi dan Federasi Anggota Nasional dalam tahun mendatang serta 3 strategis untuk 2019-2023.

BACA JUGA:Loh Kok?!, Segera Lampung Adakan Pilgub Juni Mendatang, Cek Infonya!!

Adapun 8 langkah strategis FIBA antara lain:

1. Memberdayakan Federasi Nasional

Dalam hal ini Federasi Nasional dapat membangun professional kemampuan hingga mendasar dan terus mendorong berbagai program serta ikut ambil bagian dalam kompetisi internasional

2. Bola Basket Wanita

Menerapkan sistem kompetisi baru sehingga dapat memaksimalkan kemapuan baik pemain dan pelatih, di mana hal ini akan terkait dengan meningkatkan pengemar bola basket wanita di dunia.

3. Memperbesar keluarga FIBA.

BACA JUGA:Bukan Karena Israel, Ini Alasan FIFA Batalkan Pildun U-20 di Indonesia

Meningkatkan jumlah anggota FIBA yang menegang lisensi bola basket internasional termasuk dalam kepengurusan mulai klub, liga, promotor dan lainnya, serta mengembangkan kompetisi baru di berbagai belahan dunia.

4. Kembangkan Pebasket Muda.

Meningkatkan jumlah pebasket muda mulai dari pemain, wasit hingga pelatih dengan cara menyiapkan pendidikan serta pelatihan.

5. Terus Membangun 3 on 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: