5 Keunggulan Kuliah di Jurusan Bahasa Inggris, Nomor 5 Waw Banget

5 Keunggulan Kuliah di Jurusan Bahasa Inggris, Nomor 5 Waw Banget

MENGAJAR: Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris sedang mengajar di sekolah.-Anita Silvia/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Maka dari Bahasa Inggris sangatlah penting untuk dipelajari.

Salah satu sarana agar bisa berbicara Bahasa Inggris ialah dengan cara kuliah di Jurusan Bahasa Inggris.

Ada 5 keuntungan jika seseorang kuliah di Jurusan Bahasa Inggris. 

Berdasarkan keterangan dari Desi Nopitasari selaku salah seorang mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Ekasakti, Padang, bahwa keunggulan kuliah di Jurusan Bahasa Inggris memiliki keunggulan antara lain:

BACA JUGA:Buat Kamu yang Ingin Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Ini 5 Keunggulannya

1. Bisa mengajar menjadi guru. Seperti yang diketahui bahwa Bahasa Inggris sekarang bukan lagi bahasa global tetapi sudah mulai dipakai untuk bahasa sehari-hari.

Namun masih banyak di daerah-daerah pedalaman terkhususnya di sekolah yang siswanya belum banyak mengerti tentang Bahasa Inggris.

2. Prospek kerjanya luas, tidak hanya menjadi guru saja, misalnya menjadi pramugari, translator, tourism/pemandu wisata, dan tempat-tempat kerja yang berhubungan dengan Bahasa Inggris lainnya.

3. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini juga bisa membuka lapangan kerja seperti, bimble sendiri di rumah seperti private ataupun membuka les.

BACA JUGA:5 Keunggulan Kuliah di Jurusan Gizi, Yuks Simak di Sini

4. Pastinya punya kesempatan mendapatkan beasiswa ke luar negeri lebih mudah karena sudah duluan belajar tentang pendidikan Bahasa Inggris, tapi bukan berarti yang lain tidak punya kesempatan asalkan mau belajar pasti dimudahkan.

5. Tentunya akan mudah saat jalan-jalan keluar negeri.

"Rasanya bangga sekali jika kita bisa Bahasa Inggris. Bagi yang ingin bisa cas cis cus ngomong Bahasa Inggris, salah satu caranya ialah dengan kuliah di Jurusan Bahasa Inggris," kata Desi. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: