PGRI Terus Perjuangkan Tenaga Honorer Menjadi ASN PPPK

PGRI Terus Perjuangkan Tenaga Honorer Menjadi ASN PPPK

GURU: Tampak kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).-Foto: Ist-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dilansir dari beberapa media, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia, Ali Rahim mengatakan PGRI mendukung usaha Kemendikbud ristek dalam upaya tenaga honorer menjadi guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini disampaikannya dalam webinar Parade Diskusi PGRI yang menghadirkan para pimpinan asosiasi profesi guru dan sejumlah pimpinan daerah.

"Pemerintah sudah punya niat yang bagus,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PGRI, Ali Rahim, dalam keterangan pers, Jumat (17/3/2023).

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 550 ribu guru honorer yang diangkat menjadi guru ASN PPPK se Indonesia. 

Senada dengan itu, Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, H. Joncik Muhammad melalui Syafrin selaku Wakil Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang mengatakan sangat mendukung segala upaya yang telah disampaikan oleh PGRI Pusat untuk mengangkat tenaga honorer baik guru maupun tenaga kependidikan. 

"Berdasarkan keterangan dari Ketua Umum PGRI bahwa depan tenaga kependidikan akan diperjuangkan agar bisa diangkat juga menjadi ASN PPPK," ucap Syafrin. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: