Ponpes Modern Daarul Mahabbah Raih 3 Juara Kemenangan di MTQ ke-XVI Kabupaten Empat Lawang

Ponpes Modern Daarul Mahabbah Raih 3 Juara Kemenangan di MTQ ke-XVI Kabupaten Empat Lawang

FOTO: IST FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Membanggakan! Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Mahabbah, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG, Provinsi Sumatera Selatan menyabet 3 piala sekaligus dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten EMPAT LAWANG.

Pimpinan Ponpes Daarul Mahabbah, Dodi Irawan menjelaskan, ponpesnya meraih 3 juara sekaligus untuk Kafilah Kecamatan Tebing Tinggi. 

Diapun memaparkan nama santriwan dan santriwati yang berhasil meraih juara antara lain, Krisna berhasil meraih juara 1 Tartil Putra, Izza Khoirunnisa berhasil menjuara pertama Tilawah Putri, dan Doni Ariansyah  berhasil membawa pulang juara 2 Kaligrafi/Seni Al-Qur'an.

BACA JUGA:Bupati Pukul Bedug, MTQ Empat Lawang Dimulai

"Alhamdulillah, 3 juara disumbangkan Pesantren Modern Daarul Mahabbah untuk kafilah Kota Tebing Tinggi," ucap Dodi dengan penuh rasa syukur, Jumat (17/3/2023).

Dodi mengatakan membaca Al-Qur'an dan kegiatan keagamaan lainnya merupakan jadwal harian yang dilakukan di Ponpes Modern Daarul Mahabbah. Oleh karena itu, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang. 

"Persiapan seperti biasa, karena Al-Qur'an adalah jadwal harian yang memiliki alokasi waktu terbanyak di pesantren," kata Dodi.

BACA JUGA:Sekda Resmi Menutup MTQ ke-XVI Kabupaten Empat Lawang, Kecamatan Talang Padang, Juara Umum

Dodi mengucapkan terima kasih kepada para guru yang selama ini mengajarkan membaca Al-Qur'an dan kegiatan keagamaan lainnya di Ponpes Daarul Mahabbah. 

Ucapan rasa bangga juga diberikan kepada semua santriwan dan santriwati dari Ponpes, baik yang menang ataupun yang belum menang. 

BACA JUGA:Pemda Empat Lawang Tunjuk Kecamatan Muara Pinang Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Kapolsek Tebing Tinggi, Hadiri MTQ di Kecamatan Saling

"Selamat bagi yang sudah menang, bagi yang belum menang tetap semangat, nak. Kalian sudah berusaha sebaik mungkin. Inshaa Allah kita akan melenggang ke MTQ Provinsi Sumatera Selatan," harapnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: