Bupati Pukul Bedug, MTQ Empat Lawang Dimulai

Bupati Pukul Bedug, MTQ Empat Lawang Dimulai

PUKUL: Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad memukul bedug tanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-XVI tahun 2023 tingkat Kabupaten Empat Lawang, di Kecamatan Ulu Musi, Selasa (14/3/2023). -Foto: Andika/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XVI tahun 2023 tingkat Kabupaten EMPAT LAWANG, digelar di Kecamatan Ulu Musi.

Pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang tersebut, dibuka langsung Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad yang ditandai dengan pemukulan bedug tanda dimualainya pelaksnaan kegiatan tersebut, Selasa (14/3/2023).

Diketahui, MTQ ke-XVI tahun 2023 tingkat Kabupaten Empat Lawang, dijadwalkan 14-16 Maret 2023, diikuti 10 kafilah yang datang dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Kapolsek Tebing Tinggi, Hadiri MTQ di Kecamatan Saling

Pada tahun ini, MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang mengambil tema, "Mari Kita Bangun Generasi Al Qur'an Cerdas, Unggul dan Mengamalkan Al Qur'an untuk Mewujudkan Empat Lawang Madani".

Turut menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut, Sekda Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Kajari Empat Lawang dan sejumlah kepala OPD bersama Kepala Desa se-Kabupaten Empat Lawang, disaksikan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Ulu Musi yang sangat antusias menyemarakan gelaran tahunan tersebut.

Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad SSi SH MH MM saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan,  MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang ini, dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar masyarakat di Empat Lawang. Mungkin yang selama ini tidak pernah bertemu kata Joncik, bisa bertemu di sini.

BACA JUGA:Pemda Empat Lawang Tunjuk Kecamatan Muara Pinang Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk mendidik anak-anak kita belajar al Qur'an, karena pemerintah akan selalu mengagendakan penyelenggaraan MTQ setiap tahunnya," terangnya.

Lebih lanjut Joncik berharap, pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang tahun ini, dapat melahirka Qori' dan Qori'ah terbaik yang dapat bersaing di tingkat Nasional hingga tingkat Internasional.

"Untuk sekarang ini kita punya Kiai Makki dan juga kiai-kiai lainnya. Saya pingin lahir Kiai Maki-Kiai Maki yang lainya kedepan," harap Joncik.

BACA JUGA:Satu-satunya ASN di Sumsel Diundang BKN

BACA JUGA:Bupati Empat Lawang Resmi Buka MTQ Ke-XV tingkat Kabupaten

Oleh karena itu, dirinya mengaku tidak terlalu bangga bahkan tidak terlalu senang ketika ada kontingen mendapatkan juara, tetapi kontingen tersebut bukan putra asli Empat Lawang alias peserta cabutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: