21 Personel Polres Empat Lawang Datangi GOR Lahat

21 Personel Polres Empat Lawang Datangi GOR Lahat

TES: Pelaksanaan tes bela diri bagi personel Polri sebagai syarat utama kenaikan pangkat, Rabu (15/3/2023). Foto: Humas Polres Empat Lawang--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Empat Lawang, Kompol M Aidil Fitri memerintahkan 21 personel Polres Empat Lawang, berpakaian bela diri, mendatangi Kabupaten Lahat, Rabu (15/3/203).

Ke-21 personel Polres berpakaian bela diri tersebut, diminta kumpul di lapangan bola kaki Depan GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, karena harus mengikuti ujian beladiri sebagai persyaratan UKP periode 01-07-2023.

Kabag SDM Polres Empat Lawang, Kompol M Aidil Fitri mengatakan, sebanyak 21 personel Polres Empat Lawang yang terdiri dari perwira, bintara dan Polwan memamang sengaja Ia perintahkan menuju Kabupaten Lahat, tepatnya ke lapangan bola kaki Depan GOR Bukit Tunjuk Lahat.

BACA JUGA:Personel Polres Empat Lawang Dilatih Bela Diri Hingga Pasang Borgol Pada Tahanan

"21 personel itu harus berada di sana pukul 9.30 WIB menggunakan  pakaian beladiri, 21 personil tersebut akan melaksanakan ujian beladiri sebagai persyaratan UKP periode 01-07-2023," ungkapnya.

Disampaikannya, ujian bela diri tersebut, harus dilaksanakan dan sudah menjadi syarat mutlak bagi anggota Polri  yang akan mengusulkan kenaikan pangkat.

"Ujian bela diri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat," bebernya.

BACA JUGA:Patut Ditiru, Mahasiswa Ini Lestarikan Seni Bela Diri Kuntau Melalui Sanggar Tari

Lebih lajut disampaikannya, penilaian beladiri Polri mengacu pada  penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat.

"Ujian ini dilaksanakan dibawah pengawasan Iptu Krisna jabatan Paursubbagrohjas Bag Watpers Ro SDM Polda Sumsel," ujarnya.

Menurut Kompol M Aidil Fitri, bagi anggota Polri kemampuan bela diri bukanlah hal baru. emampuan ini sudah diajarkan pada saat Pendidikan dulu.

BACA JUGA:Personel Samapta Latihan Beladiri Jujitsu

BACA JUGA:Sebelum Belajar, SDN 12 Muara Pinang Lakukan Ini

"Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini. Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: