Joncik Resmikan Masjid di Muara Bayau

Joncik Resmikan Masjid di Muara Bayau

RESMI: Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad menarik pita tanda diresmikannya Masjid Hj Badaras Somad Abib di Muara Bayau, Jum'at (10/9/2023). Foto: Adi Candra/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bupati EMPAT LAWANG, Dr H Joncik Muhammad meresmikan Masjid Hj Badaras Somad Abib di Muara Bayau Desa Gunung Merakas Lama, Kecamatan Pendopo Kabupaten EMPAT LAWANG, Jum'at (10/9/2023).

Di ketahui, bangunan Masjid yang berlokasi cukup strategis di Jalan Lintas Provinsi Pagaralam - Bengkulu tersebut, berdiri di atas tanah wakaf dari Hj Rokiyah binti Abdul Ghoni, tokoh masyarakat setempat.

Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad mengatakan, bangunan Masjid ini dibangun tokoh masyarakat Empat Lawang, yang sukses di perantauan.

BACA JUGA:Agenda Kunjungan Gubernur Sumsel di Empat Lawang, Dari Resmikan Jembatan Hingga Bayar Nazar

Selaku Bupati Empat Lawang, dia menyambut baik pembangunan Masjid ini dan sangat mengapresiasi, dan ini membuktikan bahwa masih banyak warga perantauan yang peduli dengan tanah asal meski telah lama merantau di negeri orang.

"Lokasi Masjid ini sangat startegis. Kita sangat mengahargai atas kepedulian keluarga besar mamanda Somad yang peduli untuk kepentingan masyarkat," ungkap Joncik.

Lebih lanjut Joncik berharap, langkah yang telah diambil sesepuh Empat Lawang yang telah peduli dengan tanah asal ini, juga diikuti warga perantau Empat Lawang yang telah sukses lainnya di tanah rantauan.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Resmikan Kantor PCNU Pagaralam

"Berikan peninggalan bagi Empat Lawang, bahwa ada putra/putri terbaik asal Empat Lawang, yang telah sukses di tanah rantauan," pesannya. (dra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: