Agenda Kunjungan Gubernur Sumsel di Empat Lawang, Dari Resmikan Jembatan Hingga Bayar Nazar

Agenda Kunjungan Gubernur Sumsel di Empat Lawang, Dari Resmikan Jembatan Hingga Bayar Nazar

CEK RUTE: Pengecekan rute darat dan lokasi persemian Jembatan Air Bayau, yang akan dijalani Gubernur Sumsel, Rabu (8/3/2023). Foto: Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten EMPAT LAWANG, Kamis (9/3/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun, kunjungan kerja Gubernur Sumsel, H Herman Deru ini, akan dilakukan di dua kecamatan.

Dua kecamatan yang dimaksut antara lain, Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan.

Adapun agenda yaang akan dijalilani antara lain, peresmian infrastruktur berupa peningkatan Jalan Muara Pinang – Lintang Kanan, peresmian Jembatan Ayek Bayau di Kecamatan Lintang Kanan.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Dijadwalkan Bayar Nazar di Empat Lawang

Kemudian, ada sedekahan membayar Nazar di rumah keluarga Almarhum Fauzi Rozali alias Pak Uci di Desa Muara Pinang Baru.

Kapolsek Muara Pinang, Iptu M Indra Gunawan didampingi KBO Sat Lantas Polres Empat Lawang, Ipda Akbar menyampaikan, pihaknya baru saja melakasanakan pengecekan rute darat dan lokasi persemian Jembatan Air Bayau, yang akan dijalani Gubernur Sumsel.

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan, baik kesiapan perorangan maupun cara bertindak dalam pengamanan yang dilaksanakan personel dalam melaksanakan pengamanan rute darat yang akan dilalui nanti," beber Iptu M Indra Gunawan, Rabu (8/3/2023).

Lebih lanjut dijelaskannya, pengecekan ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan Polres Empat Lawang, Polsek Muara Pinang dan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan dari lapangan yang akan digunakan sebagai tempat mendarat helikopter Gubernur.

BACA JUGA:Peringati Lima Tahun Berdiri Ponpes Daarul Kutub El-Ghontori, Ini Pesan Gubernur Sumsel

"Hingga lokasi persemian Jembatan Air Bayau di Desa Lubuk Tapang Kecamatan Lintang kanan," ungkapnya.

Kapilsek pun mengimbau, untuk kelancaran kegiatan kunjungan Gubernur Sumsel ini pihaknya berharap partisipasu masyarakat.

"Kami mohon partisipasi masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas dan mematuhi aturan yang ada," tambahnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: