Hujan, Sekolah Ini Tetap Lakukan Kegiatan Sekolah

Hujan, Sekolah Ini Tetap Lakukan Kegiatan Sekolah

BACA: Siswa sedang membaca Yasin di dalam kelas, Jumat (10/3).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hujan sama sekali bukan penghalang bagi SDN 6 Muara Pinang untuk melaksanakan kegiatan sekolah yakni yasinan setiap hari Jumat pagi. 

Kepala SDN 6 Muara Pinang, Waro Heryenti mengatakan terkhusus hari ini Jumat (10/3) kegiatan yasinan dilaksanakan di dalam kelas. Hal ini dilakukan karena hujan deras yang mengguyur hampir sebagian Kabupaten Empat Lawang sehingga yasinan tidak bisa dilaksanakan di teras kelas.

"Karena hujan deras, beberapa dewan guru memutuskan untuk membaca Yasin di dalam kelas dengan membuka lorong dalam kelas," kata Waro, Jumat (10/3).

Waro mengatakan sangat terharu dengan semangat dari para guru dan para siswa yang tetap semangat melaksanakan kegiatan yasinan meski cuaca sedang hujan.

BACA JUGA:Moment Upacara, SDN 6 Muara Pinang Lakukan Ini

"Alhamdulillah, anak-anak dan guru tetap semangat membaca Yasin hari ini," ucapnya. 

Sebagai bentuk reward kepada siswa, Waro mengatakan kepada guru agama agar anak yang sudah lancar memandu bacaan Yasin, hafal ayat-ayat pendek, hafal sholawat, agar diberikan hadiah berupa alat-alat tulis.

"Tetap semangat untuk seluruh guru dan siswa untuk belajar. Reward yang kami berikan untuk memotivasi siswa agar mereka tetap giat dan rajin belajar," ujar Waro. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: