Moment Upacara, SDN 6 Muara Pinang Lakukan Ini

Moment Upacara, SDN 6 Muara Pinang Lakukan Ini

PIDATO: Kepala SDN 6 Muara Pinang Menyampaikan pidato.-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Upacara Bendera setiap hari Senin pagi ialah agenda rutin yang dilaksanakan oleh sekolah yang ada di Indonesia. 

Mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA, rutin melaksanakan upacara bendera setiap Senin pagi.

Salah satu tujuannya ialah untuk menanamkan jiwa nasionalisme dalam diri siswa. Agar siswa tak lupa akan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia. 

Kepala SDN 6 Muara Pinang, Waro Heryenti mengatakan usai upacara pagi ini Senin (6/3), dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari tim siswa yang ikut Tri Lomba Pramuka di Kecamatan Pendopo kepada Kepala Sekolah. 

BACA JUGA:SDN 6 Muara Pinang Peringati Isra' Mi'raj

"Terima kasih kepada seluruh dewan guru, guru pembina Pramuka, dan pesert yang ikut lomba. Semoga ke depannya dapat meningkatkan semua kegiatan dan SDN 6 Muara Pinang tetap menjadi juara. SDN 6 Muara Pinang is the best," kata Waro.

Pada upacara hari Senin ini, Seperti biasa, Waro memberikan reward kepada petugas upacara yang hafal teks UUD 1945 dan Janji Siswa.

"Alhamdulillah yang hafal teks UUD 1945 dan Janji Siswa sudah bertambah. Saya sangat senang dengan kemajuan dan prestasi dari siswa. Semoga ke depannya lebih semangat lagi belajar dan meraih prestasi," ucap Waro. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: