Luapan Sungai Lintang Sempat Rendam Sawah

Luapan Sungai Lintang Sempat Rendam Sawah

LUAP: Luapan Sungai Lintang di Empat Lawang, Kamis (9/3/2023). Foto: Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, sebagian kecil warga yang bermukim di pinggiran sungai khawatir dan bahkan ada yang sampai mengosongkan rumah. 

Pasalnya, akibat itensitas hujan yang terjadi di hulu Sungai Lintang Kabupaten Empat Lawang cukup lebat, Kamis (9/3) dini hari yang mengakibatkan Sungai Lintang alami kenaikan debit ataupun luapan yang cukup tinggi. 

Namun tidak ada dampak berat yang terjadi akibat meluapnya air Sungai Lintang ini.

BACA JUGA:Sungai Lintang Meluap, Warga Kosongkan Rumah Untuk Jaga-jaga

Dari pantauan di Kecamatan Muara Pinang, terdapat titik yang alami longsor dan sawah yang terendam tepatnya di Desa Seleman Ulu.

Salah seorang warga Desa Seleman Ulu, Jupri saat diwawancarai menyampaikan, debit air mulai naik di hari Kamis pagi, akan tetapi tidak merendam rumah warga hanya saja yang terkena dampak langsung yakni sawah dan kebun

"Sawah dan kebun ada yang kena rendam air, kalau untuk rumah tidak ada, tapi ada satu rumah warga yang hampir kena longsor," ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Lintang Kanan Gelar Patroli Hunting

Sementara Sudir Pemilik sawah yang sempat terendam banjir di Seleman Ulu mengatakan pada siang hari air yang masuk ke sawahnya mulai menyurut.

"Pada Kamis pagi, air sempat memasuki lahan sawah saya, namun beruntung sudah dipanen, dan siang ini sudah mulai surut," imbuhnya.

Sebagai informasi posisi dari Sungai Lintang yang ada di Kabupaten Empat Lawang sendiri hulunya berada di kawasan Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat, dan pada saat ini sedang terkena banjir bandang besar. (pad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: