Satu Titik Api Terpantau di Talang Padang, Kapolsek: Kendala Sinyal GPS Hilang Areal yang Terjal

Satu Titik Api Terpantau di Talang Padang, Kapolsek: Kendala Sinyal GPS Hilang Areal yang Terjal

PATROLI : Jajaran Polsek Talang Padang, melakukan patroli titik hotspot di wilayah hukumnya, Minggu (5/2/2023). Foto: Humas Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satu titik api (hotspot) dugaan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah Kabupaten Empat Lawang, terpantau aplikasi Lancang Kuning, Minggu (5/3/2023).

Karenanya, dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian karhutlah, jajaran Polsek Talang Padang, melakukan patroli titik hotspot di wilayah hukumnya itu.

Kapolsek Talang Padang Iptu Herlan Sadi mengatakan, patroli dan pengecekan titik hotspot merupakan upaya pengendalian karhutlah berdasarkan hasil pantauan Titik Api melalui aplikasi Lancang Kuning.

"Ya, termonitor adanya satu titik api di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang dengan titik koordinat : 3.68897, 102.99263,” ujar Iptu Herlan Sadi.

BACA JUGA:Rakor Hadapi Karhutlah Tahun 2023

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla Satbinmas Menggelar Ops Bina Karuna

Setelah dilakukan patroli pengecekan hotspot di lokasi lahan pertanian masyarakat yang terletak Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, personel Polsek Talang Padang tidak dapat menjangkau titik hotspot tersebut.

"Kendalanya sinyal GPS hilang dan areal perbukitan yang terjal," kata Kapolsek.

Disampaikan Kapopsek, pada pelaksanaan patroli tersebut, personel juga melakukan koordinasi dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar saat membuka lahan tidak dengan cara membakar lahan.

"Kita sampaikan ke masyarakat adanya Maklumat Kapolda Sumsel, mengenai karhutlah," bebernya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: