468 PPS se-Kabupaten Empat Lawang Resmi Dilantik

468 PPS se-Kabupaten Empat Lawang Resmi Dilantik

LANTIK : Acara pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/1/2023). Foto : Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 468 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten EMPAT LAWANG dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan serta mengikuti penandatanganan pakta integritas sekaligus mengikuti bimbingan teknis PPS se-Kabupaten EMPAT LAWANG untuk pemilihan umum tahun 2024. Selasa (24/1/2023).

Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, dihadiri Ketua KPU Provinsi Sumsel, Ketua Bawaslu Empat Lawang, Bupati Empat Lawang, Kapolres, Kajari Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat dan Camat se-Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman mengatakan, salah satu tugas KPU Empat Lawang adalah membentuk badan Adhoc.

" Adhoc sebagai pepanjangan tangan KPU, untuk melaksanakan tahapan-tahapan pemilu tahun 2024. Maka dari itu hari ini sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 7 Tahun 2017, PKPU nomor 8 Tahun 2022 salah satu badan Adhoc adalah PPS," ungkapnya.

BACA JUGA:215 Peserta Ikuti Wawancara Seleksi PPS

BACA JUGA:Wawancara Calon PPS Dipantau Intel

Lebih lanjut disampaikannya, tahapan yang telah  dilakukan, lebih dari 2 ribu pendaftar, antusias luar biasa masyarakat Empat Lawang untuk menjadi anggota PPS.

Dari 1.779 orang mengikuti seleksi tertulis sambungnya lagi, sehingga mengerucut menjadi 939 orang yang mengikuti seleksi wawancara dan akhirnya pada hari ini pucaknya sebanyak 468 orang yang dilantik sebagai PPS se-Kabupaten Empat Lawang

"Untuk itu saya selaku KPU Kabupaten Empat Lawang mengucapkan selamat kepada anda-anda semua yang telah kami lantik. Silahkan anda berbangga dan berbahagia, namun kami harap jangan terlalu berlarut-larut, karena mengapa, keluar dari ruangan ini anda sudah menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, tugas berat sudah menanti bapak, ibu sekalian sesuai sumpah dan janji yang diucapkan hari ini," tuturnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: