Bantu Fadli, Bocah 2 Tahun Tak Bisa Jalan Kaki dengan Normal

Bantu Fadli, Bocah 2 Tahun Tak Bisa Jalan Kaki dengan Normal

Fadli, bocah 2 tahun didiagnosa menderita CTEV.-Foto: Anita-REL

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Fadli, bocah umur 2 tahun yang didiagnosa menderita penyakit CTEV sejak lahir tidak bisa menggunakan kakinya dengan normal untuk berjalan.

CTEV ialah penyakit dengan kondisi kaki tidak normal.

Saat ini Fadli hidup di keluarga yang kurang berkecukupan. Ibu Fadli membuka usaha kecil-kecilan di rumahnya.

Sementara ayah Fadli bekerja sebagai buruh harian lepas yang harus menghidupi Fadli dan 2 orang kakaknya.

BACA JUGA:Kebakaran di Perumnas MTs: Sekda Sampaikan Bantuan Tanggap Darurat

Sejak lahir Fadli tidak bersosialisasi di luar rumah, karena orangtuanya yang belum siap untuk menghadapi berbagai komentar dari tetangganya.

Baru sejak Fadli berusia kurang lebih 1 tahun, orangtuanya memberikan kesempatan untuk Fadli mengenal lingkungan di luar rumah, meskipun terkadang orangtua Fadli merasa tidak percaya diri. 

Keadaan semakin sulit bagi keluarga Fadli karena dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil, selain biaya untuk berobat Fadli yang tidak sedikit, orang tua Fadli juga harus memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah kakak-kakak Fadli.

Karena kurangnya pemahaman orangtua Fadli mengenai cara mengurus asuransi kesehatan gratis dari pemerintah, sehingga Fadli tidak memiliki asuransi kesehatan.

BACA JUGA:Sejuta Sambung Pucuk Kopi Berlanjut, 86 Kelompok Tani Dapat Bantuan

Selain itu keterbatasan ekonomi, akses ke kota yang terbatas, dan kondisi sinyal yang tidak stabil juga menjadi faktor orangtua Fadli tidak memahami tentang tata cara membuat BPJS.

Oleh karena itu, orang tua Fadli mengajak Fadli untuk melakukan pengobatan non medis sampai Fadli berumur kurang lebih 2 tahun. Namun tidak membuahkan hasil yang signifikan.

Kemudian orangtua Fadli bertemu dengan Founder Yayasan Sahabat Juang Indonesia.

Mulai sejak itu, Fadli dibantu oleh Founder Yayasan Sahabat Juang Indonesia untuk membuat asuransi kesehatan dari pemerintah sampai asuransinya dapat digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: