Waspada Musim Paceklik, Kapolsek Ingatkan Masyarakat

Waspada Musim Paceklik, Kapolsek Ingatkan Masyarakat

WASPADA: Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin menerima masukan jemaah disela Jumat Curhat di Masjid Darul Iman, Kampung Melati, Jumat (20/1/2023). Foto: Humas Polsek PAS--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Musim kopi sudah berlalu.

Di momen habisnya masa panen, mata pencarian masyarakat Pagaralam dan sekitarnya, biasanya erat kaitanya dengan tindak kejahatan.

Untuk itu, melalui Jumat Curhat yang dilakukan Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Akhirudin beserta jajaran mengingatkan maayarakat di Wilkumnya agar senantiasa waspada.

“Menghadapi musim paceklik ini masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing masing,” katanya disela Jumat Curhat di masjid Darul Iman Kampung Melati RT. 08 RW. 03 Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Jumat (20/1/2023).

BACA JUGA:Ini Kedekatan Personel Polsek Pagaraalam Utara dengan Masyarakat

Caranya, dengan kembali mengaktifkan kembali giat Poskamling. Juga mengantisipasi curanmor untuk kendaraan agar memasang kunci tambahan.

“Kita juga meminta masyarakat, agar cepat melaporkan jika mengetahui tindak kejahatan.

Bisa ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat,” imbau Ipda Akhirudin.

BACA JUGA:Polsek Pagar Alam Selatan Tampung Curhatan Masyarakat

Pada pertemuan tersebut mewakili Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SH, Kapolsek beserta jajaran juga menampung saran dan masukan para jemaah, tokoh agama dan masyarakat yang hadir.

Adapun curhatan dari masyarakat Kampung Melati salahsatunya terkait masalah apabila ada masyarakat yang menangkap pelaku pencurian apakah yang harus dilakukan.

“Diamankan saja, dan dilaporkan ke aparat kepolisian.

BACA JUGA:Masyarakat 'Geruduk' Polsek Pagaralam Utara, untuk Lakukan Vaksinasi

Saya ingatkan, jangan main hakim sendiri biar secara hukum memprosesbatas perbuatan yang dilakukan pelaku," pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.disway.id