Kenal Lebih Dekat dengan Afifah Bahirah, Semangat Menghafal Al-Qur'an

Kenal Lebih Dekat dengan Afifah Bahirah, Semangat Menghafal Al-Qur'an

Afifah Bahirah -Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG - RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gadis cantik bernama Afifah Bahirah lahir pada 21 Januari 2011 dari pasangan suami istri Rodi Hartono dan Apini. 

Anak pertama dari empat bersaudara ini memiliki semangat yang tinggi untuk menghafal Al-Qur'an.

Keinginannya itu sangat didukung oleh orangtuanya, karena itulah Afifah disekolahkan oleh ayah ibunya di Ghumah Qur'an dan Sekolah Islam Terpadu Assajad tepatnya di lingkungan Tanjung Beringin, nomor. 38 RT.02/RW.07, Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Info Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD Kecamatan Tebing Tinggi

Di sana, Afifah ditempa untuk rutin menghafal Al-Qur'an dengan dibimbing langsung oleh ustazah berpengalaman. 

Usahanya membuahkan hasil, saat ini Afifah Bahirah telah berhasil menghafal jus 30, dan separuh dari jus 29.

Tak hanya diajarkan untuk menghafal Al-Qur'an, Afifah dan teman-teman yang lain juga diajarkan untuk mengembangkan bakat dan potensi yang ada di dalam diri masing-masing serta diajarkan untuk berani tampil di depan umum.

Seperti halnya yang Afifah lakukan hari ini, Minggu (15/1) yang mana Afifah dipercaya untuk menjadi pembawa acara bersama salah satu gurunya di event mendongeng. 

BACA JUGA:Ini Manfaat Story Telling Bagi Anak, Orangtua Wajib Tahu!

Diketahui bahwa peserta mendengarkan dongeng ialah anak-anak TK/PAUD di Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah mengikuti lomba mewarnai. 

Kepada wartawan Rakyat Empat Lawang (REL), Afifah mengatakan ia baru pertama kali menjadi pembawa acara, sempat gugup, namun ia berusaha semaksimal mungkin memberikan penampilan yang terbaik.

"Rasanya deg-degan tadi ketika jadi pembawa acara. Tapi asyik sekali. Afifah jadi belajar banyak hal dan senang bisa tampil di depan umum," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: