Bicara Nyali, Erick Thohir Resmi Nyalon Ketum PSSI

Bicara Nyali, Erick Thohir Resmi Nyalon Ketum PSSI

Menteri BUMN, Erick Thohir Kantor PSSI, Gelora Bung Karno dan resmi mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (15/1/2023).--Istimewa/facebook.com/kitagaruda

JAKARTA,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir Kantor PSSI, Gelora Bung Karno dan resmi mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (15/1/2023).

Ia datang didampingi 50 perwakilan dari komunitas sepak bola nasional yang mengajukan pencalonan Erick Thohir sebagai caon ketua umum PSSI.

Di antara tokoh mewakili komunitas sepak bola nasional yang mendampingi Erick Thohir ke kantor PSSI terlihat Rafi Ahmad (Rans FC), Kaesang Pangarep (Persis Solo) dan Atta Halilintar (Bekasi FC).

Mandat dari mayoritas pemilik suara dalam kongres luar biasa PSSI, turut diserahkan Erick Thohir ke panitia.

BACA JUGA:Kerusuhan Kanjuruhan, Jokowi Perintahkan PSSI Hentikan Sementara Liga 1

Dalam keterangan persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran, Erick Thohir menyatakan tekadnya untuk pembenahan sepak bola nasional.

Pembenahan sepak bola nasional tersebut, kata Erick Thohir, membutuhkan keberanian untuk bersih-bersih dari praktik kotor.

"Sudah banyak riset dan studi soal solusi dari masalah-masalah sepak bola Indonesia. Yang dibutuhkan sekarang bukan cuma solusi, tapi nyali untuk mengeksekusi solusi-solusi tersebut. Butuh nyali membenahi PSSI dari tangan kotor," kata Erick Thohir.

Menurutnya, nyali untuk membenahi persoalan dalam persepakbolaan menjadi mutlak.

BACA JUGA:PSSI Bersaing dengan 4 Negara, Resmi Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Asia

Ditegaskan Erick Thohor, selama persoalan yang menyangkut kompetisi, pembinaan usia muda, dan disiplin masih mendera, maka selama itu pula sepak bola Indonesia akan tertinggal dengan negara lain.

Erick Thohir bertekad menerapkan standar tinggi pada profesionalisme pada pengelolaan sepak bola nasional.

"Sudah saatnya sepak bola Indonesia naik kelas. Dengan pondasi profesionalisme, saya optimistis kita akan mampu bersaing di pentas yang lebih tinggi," ujarnya.

Erick Thohir menyebut muara dari pengelolaan sepak bola nasional yang baik adalah tim nasional yang baik pula.

"Tentu dengan komitmen, kerja keras, dan tentunya keberanian kita sangat optimistis bahwa dari 270 juta rakyat bangsa ini akan ada 11 pemain di atas lapangan dengan lambang garuda di dada yang akan merebut gelar juara bagi Indonesia, baik itu di level Asia Tenggara maupun level yang lebih tinggi," kata Erick Thohir.

BACA JUGA:Rombongan Suporter Sepakbola Desa Tanjung Pinang Kecelakaan, Satu Orang Tewas, Belasan Luka-luka

Erick Thohir juga mengungkapkan majunya sebagai calon ketua umum PSSI lantaran banyak kalangan memintanya untuk terlibat di PSSI.

"Maka pada hari ini saya punya kesempatan menjawabnya dengan menerima amanah dari teman-teman perwakilan pengurus, klub, hingga komunitas sepak bola nasional," kata Erick Thohir.

Menurutnya, pembenahan sepak bola nasional memang bukan perkara mudah. Banyak hal dan tantangan yang mesti segera di atasi, seperti soal kompetisi hingga prestasi.

Namun Erick Thohir optimistis dengan transparansi dan profesionalisme, maka masa depan sepak bola Indonesia bisa semakin baik. (*)


Berita ini telah tayang di disway.id dengan judul : Erick Thohir Resmi Daftar Calon Ketua Umum PSSI, Bicara Nyali dan Bersih-Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: