Pj Kades Ini Prihatin Banyak Aset Desa Terbengkalai

Pj Kades Ini Prihatin Banyak Aset Desa Terbengkalai

GOTONG ROYONG : Kegiatan gotong royong membersihkan sejumlah lokasi aset desa. Terutama TK/PAUD yang selama ini terbengkalai, Jum'at,(13/1/2023). Foto : Andika/REL.--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Pajar Bakti, Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang, mengajak seluruh perangkat desanya melaksanakan gotong royong membersihkan sejumlah lokasi aset desa. Terutama TK/PAUD yang selama ini terbengkalai, Jum'at,(13/1/2023).

Pj Kades Pajar Bakti, Dedek Arbanico mengungkapkan, awalnya dia melihat banyak lokasi dan gedung aset desa seperti Puskesdes, TK/PAUD yang terlihat terbengkalai.

BACA JUGA:Kades Desak BPD Terbitkan Perdes Tentang Hewan Ternak

BACA JUGA:Sekda Sampaikan Keinginan Pemkab Empat Lawang Kepada Para Kades dan Lurah

"Maka dari itu saya inisiatif ajak perangkat desa melakukan gotong royong membersihkan," ungkap Dedek.

Gotong royong pembersihan ini karena dia melihat aset desa yang seharusnya terawat kini terbengkalai. Sangat disayangkan katanya, dan kalau dibersihkan kedepannya Puskesdes bisa digunakan kembali.

"Begitupun TK/PAUD ini biso digunakan lagi sebagaimana mestinya," harap Dedek.

Dia menilai, sejauh dari pengamatan dirinya, desa tempat dia bertugas saat ini selaku Pj Kades, budaya gotongroyongnya sepertinya sudah lama hilang.

BACA JUGA:Kades Kumpulkan Para Pemuda Desa, Ada Apa?

BACA JUGA:Kades Tanjungkupang Baru Standby-kan Perangkat di Kantor Desa

"Kegiatan gotong royong yang saya lakukan ini agar bisa membangkitkan kembali rasa kebersamaan dan rasa peduli sesama masyarakat dan perangkat di Desa Pajar Bakti ini," paparnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: