Jual Latto-latto, Omzet Tembus Rp15 Juta

Jual Latto-latto, Omzet Tembus Rp15 Juta

Anak-Anak Sedang Memainkan Latto-latto.--

PAGARALAM,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mainan Latto-latto saat ini lagi viral. Di Kota Pagar Alam, mulai dari anak anak, remaja hingga dewasa memainkan latto-latto.

Pantauan di lapangan banyak anak-anak yang memainkannya. Hal ini membuat Toko-toko mainan kebanjiran cuan (uang), seperti halnya toko mainan Aufar yang berlokasi di Koramil Lama.

"Latto-latto viral sejak awal bulan Desember 2022,  yang mana di bulan Desember kita menjual latto-latto dalam seminggu sampai 10 karung," ungkap lemilik Toko Mainan Aufar Eben, melalui karyawannya, Jogi, Kamis (12/1/2023).

BACA JUGA:Disdikbud Empat Lawang Larang Lato-Lato Dibawa ke Sekolah

BACA JUGA:Beragam Tanggapan Mengenai Permainan Lato-Lato yang Sedang Viral

Jogi juga menjelaskan, dalam satu karung isi latto latto 500 buah, sehingga setiap toko mainan meraup keuntungan dari mainan viral tersebut omzetnya tembus 15 juta. "Dalam waktu kurang dari 1 bulan,"katanya.

Ditambahkan Jogi, di tahun 2023 sekarang latto-latto mulai sepi dalam sehari terjual 100 hingga 300. Untuk harga latto-latto sendiri mulai dari Rp10.000 - Rp15.000 per buah.

"Di Toko Mainan Aufar bukan hanya mejual mainan latto-atto saja, akan tetapi berbagai macam mainan, anak-anak, akan tetapi dalam waktu kurang lebih 1 bulan ini yang penjualannya meningkat drastis hanyalah latto-latto," bebernya.

BACA JUGA:Mobil Mainan Tempat Jeklin Simpan 16 Paket Sabu

BACA JUGA:Masih Ditemukan Permainan Tradisional

Lanjut Jogi, mainan lainya penjualanya masih stabil, tidak ada peningkatan yang signifikan. Kecuali pada momentum-momentum khusus, seperti hari raya idul fitri dan lainya.

(Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: