Waduh!!, Rambu-rambu Larangan Parkir Diabaikan Para Sopir

Waduh!!, Rambu-rambu Larangan Parkir Diabaikan Para Sopir

Sejumlah truk terlihat parkir di dekat area SPBU Talang Banyu, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (12/1/2023). Foto : Padri/REL.--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sejumlah kendaraan roda empat di Kabupaten Empat Lawang, masih banyak yang tidak mentaati rambu-rambu lalu lintas, Kamis (12/1/2023).

Padahal pemerintah Kabupaten Empat Lawang telah memasang rambu-rambu peringatan dilarang parkir di sepanjangan jalan lintas Sumatera dekat SPBU Talang Banyu, Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Tukang Becak dan Sopir Angkutan Umum Dapat Bansos

BACA JUGA:Lewati Jalur Alternatif, Sopir Truck Keluhkan Jembatan Tanah

Dipasangnya rambu-rambu larangan parkir di area dekat SPBU itu, dikarenakan setiap menjelang siang hari, saat kendaraan mengisi BMM sering terjadi antrean yang pajang di pinggiran jalan tersebut.

Sehingga menimbulkan kemacetan. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut pemerintah melalui Dinas Perhubungan telah memasang rambu-rambu larangan parkir.

Mesku demikian, tak sedikit masyarakat yang berkendara tidak menghiraukan larangan itu, Mereka tetap saja memarkirkan kendaraanya.

Dari pantauan di lapangan, diketahui kendaraan yang sering parkir di sana tidak lain hanya ingin menuju ke ATM untuk melakukan transaksi.

BACA JUGA:Ditabrak Truk Pengangkut Kelapa, Sopir Fuso Tewas Terjepit Dibawah Roda

BACA JUGA:Truck Terguling di Lokasi Tambang, Sopir Tewas

"Padahal sudah dipasang rambu-rambu larangan parkir di sana. Tapi masih ada juga yang memarkirkan kendaraan. Biasanya para sopir truk, fuso yang sering parkir disana," ungkap Ran, warga Tebing Tinggi.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk instansi terkait kiranya memberikan teguran kepada pengendara yang telah melanggar aturan, jika perlu dilakukan pengempesan ban, agar menimbulkan efek jerah bagi oknum-oknum yang melanggar aturan.

BACA JUGA:Resah Terjadi Kecelakaan, Para Sopir Truk Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

BACA JUGA:Sopir Mobil Pick Up yang Sebabkan 5 Rumah Terbakar Ditangkap

"Kan disitu sering mobil besar memarkirkan kendaraannya yang melanggar aturan. Berikan teguran dulu, jika tetap memandel kempeskan saja ban mobilnya," cetusnya.

(pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: