Pengajian Bulanan Berhasil Kumpulkan Dana Rp2,5 Juta Lebih

Pengajian Bulanan Berhasil Kumpulkan Dana Rp2,5 Juta Lebih

NGAJI : Suasana pengajian bulanan di Desa Jarakan Kecamatan Pendopo, Selasa (10/1/2023). Foto : IST/Camat Pendopo Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintahan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, menggelar pengajian bulanan, di Masjid Desa Jarakan, Kecamatan Pendopo, Selasa (10/1/2023).

Pada pengajian rutinan kali ini, pelaksana menghadirkan penceramah, ustadz Budi bin Suib Landur yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Birrul Walidain sekaligus Ketua Yayasan Lintang Amanah Ummat.

BACA JUGA:Rutin, Forum Guru Ngaji se Kecamatan Pendopo Helat Pengajian Bulanan

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Akbar Gebyar Sholawat Nariyah

Camat Pendopo Empat Lawang, Sapardina Joly mengatakan, pengajian ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperdalam ilmu agama.

"Alhamdulillah, pengajian bulanan antar desa se-Kecamatan Pendopo, hari ini sudah terlaksana dengan baik dan meriah," ungkap Joly.

BACA JUGA:Putri dari Proklamator ini Pindah Agama, Berikut Jadwal Ritualnya

Dijelaskannya, pengajian seperti ini dilakukan secara bergilir di setiap desa dan dilaksanakan pada minggu kedua setiap bulannya. Dengan tujuan menjali silaturahmi.

"Pengajian bulanan Kecamatan Pendopo bergantian tiap desa, dilaksanakan setiap bulan minggu kedua. Bulan ini giliran Desa Jarakan. Tujuan pengajian bulan untuk menjalin silaturahmi dan mendalami ilmu agama," jelasnya.

BACA JUGA:Istri Minta Cerai, Tapi Suami tak Pernah Hadir di Pengadilan Agama, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Pengadilan Agama Kelas III Pagaralam Catat 407 Perkara Perceraian di Tahun 2021

Selain melaksanakan pengajian, dalam acara kajian bulanan kali ini juga diadakan penggalangan shodaqoh untuk pembanguan pesantren Birrul Walidain di Desa Gunung Meraksa Lama, Kecamatan Pendopo.

"Terkumpul uang sebanyak Rp2.567.500,. Semoga Allah limpahkan kesehatan, dan keberkahan, serta ditinggikan derajatnya dunia akhirat," tuturnya.

(pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: