Lagi, Empat Lawang Punya Program Cetak Sawah Baru di 2023

Lagi, Empat Lawang Punya Program Cetak Sawah Baru di 2023

SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi cetak sawah di wilayah Kecamatan Muara Pinang tahun anggaran 2023 yang digelar di Gedung Aula Kantor Camat Muara Pinang, Selasa (10/1/2023). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, kembali menjalankan program cetak sawah di wilayah kabupaten yang berslogan Saling Keruani Sangi Kerawati, ini.

Karenanya, Selasa (10/1/2023) di Kecamatan Muara Pinang, digelar kegiatan sosialisasi cetak sawah di wilayah Kecamatan Muara Pinang tahun anggaran 2023.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Gedung Aula Kantor Camat Muara Pinang dan dihadiri langsung Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi,SP bersama Kabid Sanpras, Sepza Doris dan staf.

BACA JUGA:Raperda APBD 2023 dan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Disetujui DPRD

BACA JUGA:Colt Diesel Bermuatan Bantuan Pertanian Terbalik

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Muara Pinang, Paizal Hendrawan bersama Danramil, Kapolsek, dan seluruh kades se kecamatan Muara Pinang serta masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi pada kesempatan itu menyampaikan, pemerintah memilki program upaya khusus (Upsus) swasembada pangan.

Dalam hal ini kata Hendra, akan dilaksanakanlah perluasan cetak sawah baru tepatnya di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

"Cetak sawah baru ini dilakukan agar lahan yang sudah lama tidak digunakan atau lahan tidur dibuat menjadi lahan persawahan," jelas Hendra.

BACA JUGA:Panen Raya Jagung, Joncik Minta Tingkatkan Produksi Pertanian

BACA JUGA:KUR Kredit Tanpa Bunga Pertanian Sebesar Rp 2,9 M Disalurkan

Disampaikannya, perluasan percetakan sawah baru ini dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah untuk kemakmuran masyarakat di tingkat desa. Dalam hal ini wilayah Kecamatan Muara Pinang dan sekitarnya.

"Dengan adanya cetak sawah baru ini, diharapkan dapa mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan," imbuhnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: