HIMA 4L UNSRI Laksanakan SKS, Dimana Tempatnya?

HIMA 4L UNSRI Laksanakan SKS, Dimana Tempatnya?

HIMA 4L UNSRI sedang lakukan SKS-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sosialisasi ke Sekolah (SKS) merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa EMPAT LAWANG Universitas Sriwijaya (HIMA 4L UNSRI), Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan juga memberikan arahan kepada siswa/i kelas 12 SMA/Sederajat untuk mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi. 

Pada tahun ini HIMA 4L UNSRI mengunjungi hampir seluruh sekolah SMA sederajat dalam rangka sosialisasi menyampaikan beberapa jalur masuk perguruan tinggi, misalnya jalur SNBP, SNBT, dan mandiri.

BACA JUGA:Jadwal Sosialisasi Mahasiswa UNSRI ke SMA/Sederajat se Kabupaten Empat Lawang 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, BEM Unsri Telusuri Identitas Pemilik Akun Samaran

Aziz Lukman selaku Ketua HIMA 4L UNSRI mengatakan egiatan SKS ini dimulai sejak tanggal 3 januari 2023 dan selesai dilaksanakan pada senin, 09 januari 2023.

Mengingat waktu libut di UNSRI begitu singkat maka HIMA 4L UNSRI melakukan pemetaan zona untuk lokasi sosialisasi agar waktu yang ada bisa dimaksimalkan.

Seperti Zona A di kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan, dan Pendopo.

Selanjutnya Zona B di kecamatan pendopo barat, sikap dalam, ulu musi, dan Talang Padang. Terakhir Zona C di kecamatan Tebing Tinggi dan Saling.

SMA N 1 Pasemah Air Keruh (Paiker) ialah sekolah terakhir yang HIMA 4L UNSRI kunjungi sebagai penutup kegiatan sosialiasi tahun ini sekaligus mereka berkunjung menikmati wisata alam yang ada di tanah Paiker.

BACA JUGA:Oknum Dosen UNSRI yang Mesum Ditetapkan Tersangka 

BACA JUGA:Beasiswa 2023 Karya Salemba Empat Akan Dibuka, Simak Ketentuan Syarat Daftarnya!

"Kami juga memaparkan jenis jenis perguruan tinggi, mulai dri PTN, PTKIN, Ikatan Dinas, politeknik, dan PTS.

Pada kesempatan ini pula tidak lupa kami memberikan motivasi buat adik-adik yang terhalang biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: