Cara Agar Tugas Sekolah Tidak Menumpuk, Dijamin Ampuh

Cara Agar Tugas Sekolah Tidak Menumpuk, Dijamin Ampuh

Ilustrasi-Foto: Clean and Clear Indonesia-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Kebanyakan orang mempunyai kebiasaan menunda melakukan sesuatu. Tidak semua orang, hanya sebagian saja.

Contohnya seorang siswa atau mahasiswa pasti sering menunda tugas sekolah atau tugas kuliah sehingga berlakulah yang namanya sistem belajar Sistem Kebut Semalam (SKS).

Kebiasaan ini jangan dianggap remeh, jika tidak segera dihilangkan maka akan terbawa sampai tua dan lama kelamaan akan menjadi karakter yang pemalas.

Jika berkelanjutan, selain memacu sifat pemalas, kebiasaan menunda-nunda tugas juga akan menjadikanmu orang yang selalu menganggap enteng segala sesuatu. 

Kamu akan sering bilang “Ah nanti saja, mudah kok,” kalau bahasa dari Suku Lintang “Kelo pulo, mudah lah itu,” nah kalimat yang seperti ini sebisa mungkin harus dihilangkan. 

Jika tidak kamu akan terpesona dengan kalimat “mudahlah itu” dan kamu akan menunda segala sesuatunya karena menganggap mudah. 

Tentu kamu pernah dengar kalimat “Waktu adalah uang” bukan? Kalau Bahasa Inggrisnya time is money. Yups Mimin setuju dengan ungkapan itu. 

Jika kamu selalu menunda-nunda tugas kuliah atau tugas sekolah, maka bisa dipastikan kamu juga akan menunda-nundah hal lain.

Nah bayangkan semakin banyak waktu yang terbuang maka akan semakin banyak juga kesempatan yang hilang.

Nah sudah tahu kan akibatnya kalau kamu terus-terusan menunda tugas sekolah.

Agar hal itu tidak terjadi yuks ikuti tips Mimin dijamin ampuh untuk menghilangkan kebiasaan buruk kamu yang suka menunda tugas. Tapi dengan catatan harus konsisten.

Beiktut Mimin berikan tips agar tugas sekolah tidak menumpuk :

1. Pertama dan yang paling utama ialah kumpulkan niat dengan diiringi tekad yang kuat bahwa sepulangnya dari sekolah atau dari kampus, kamu akan langsung mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

2. Jalankan niat kamu untuk segera mengerjakan tugas. Jangan main keluyuran kalau tugasnya belum selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: