Pesan Asisten I Setda Empat Lawang : PPK Jangan Memihak Salah Satu Calon

Pesan Asisten I Setda Empat Lawang : PPK Jangan Memihak Salah Satu Calon

TANDA TANGAN : Penandatanganan pakta integritas anggota PPK se-Kabupaten Empat Lawang, usai dilantik, Rabu (4/1/2023). Foto : Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir Dadang Munandar berharap kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dilantik, agar melaksanakan tugas secara profesional dan tanpa memihak kepada salah satu calon pilkada maupun pileg dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. 

BACA JUGA : Usul Penambahan Dapil Pemilu di Empat Lawang, Bagaimana Nasibnya? 

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan pakta integritas PPK se-Kabupaten Empat Lawang untuk pemilihan umum tahun 2024, di Aula Hotel kito, Rabu (4/1/2023).

Sebagaimana diketahui, kata Dadang, bahwa di tahun 2024, akan dilaksanakan pemilu. Baik itu pilkada, pemilu legislatif bahkan pemilihan presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA : Songsong Pemilu 2024, DPC Demokrat Panaskan Mesin Politik 

Oleh karena itu kata dia, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang berharap kepada seluruh PPK se-Kabupaten Empat Lawang, untuk melaksanakan tugas yang mulia ini dengan tetap melaksanakan secara profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Alhamdulilah, salah satu tahapan yang sangat krusial itu telah kita laksanakan yang dibuktikan dengan hari ini, telah terbentuk dan telah dilantik sebanyak 50 orang anggota PPK se-Kabupaten Empat Lawang," ungkap Eskan.

Pada kesempatan ini sambung Eskan, atas nama KPU Empat Lawang, dirinya mengucapkan, selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. 

BACA JUGA : KAHMI Sumsel Dorong Kader Terbaiknya Jadi Penyelenggara Pemilu dan Legislatif 

"Silahkan berbahagia dan bergembira, namun harus sama diketahui dan perlu dipertegas kepada anggota PPK yang baru saja dilantik bahwa tugas berat sudah menunggu di depan mata," tegasnya.

Dijelaskan Eskan lagi, anggota PPK yang baru saja dilantik ini, adalah perpanjang tangan KPU Kabupaten Empat Lawang, dan salah satu tugas pokok dan fungsi PPK itu adalah melaksanakan setiap dan segala tahapan pemilihan di wilayah atau ditingkat kecamatan. 

"Untuk itu kami berharap jangan terlalu lama berhanyut dalam kegembiraan itu, namun percepatlah bergegas untuk menyambut tugas dan fungsi dari masing-masing kalian," pesannya.

BACA JUGA : Sah...! Ini Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024 

Setiap penyelenggaraan pemilihan di tingkat kecamatan lanjutnya, merupakan tanggung jawab dari anggota PPK. Pesannya lagi, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan melaksanakan tahapan dengan penuh kehati-hatian, dengan penuh keseriusan dan kesungguh-sungguhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: