6 Cara hindari Mabuk Perjalanan

6 Cara hindari Mabuk Perjalanan

FOTO: ILUSTRASI--

Salah satu cara untuk mencegah mabuk ketika bepergian sekaligus mengatasinya jika sudah terlanjur mual adalah dengan mengonsumsi jahe. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan pada U.S. National Library of Medicine (NIH). Studi tersebut menjelaskan bahwa jahe efektif mengurangi mual, aktivitas takigastrik, dan pelepasan vasopresin yang diinduksi oleh veksi sirkular. Alhasil, jahe dapat bertindak sebagai agen baru dalam pencegahan dan pengobatan mabuk perjalanan.

6. Mengonsumsi Obat Anti Mabuk 

Jika beberapa cara sebelumnya masih belum efektif untuk mencegah mabuk saat bepergian, cobalah untuk mengonsumsi obat anti mabuk sebelum bepergian. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya sesuai aturan pakai dan dosis yang dianjurkan. Sebab, obat-obatan anti mabuk memiliki efek samping mengantuk. Selain itu, pastikan juga untuk terlebih dahulu berdiskusi dengan dokter terkait penggunaannya. 

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah mabuk perjalanan. Mulai dari menghindari makan berlebihan, hingga mengonsumsi obat anti mabuk sebelum bepergian. Selain itu, jika perjalanan jauh yang kamu lalui menggunakan mobil pribadi, pastikan juga untuk tidak memilih pengharum berbau menyengat. Sebab, pengharum berbau menyengat malah berpotensi menyebabkan rasa mual dan pusing. (Dik) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: