4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kecamatan Dempo Utara Pagar Alam yang Wajib di Kunjungi

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kecamatan Dempo Utara Pagar Alam yang Wajib di Kunjungi

CIRI KHAS : suasa objek wisata Dusun Camp River Side Outdoor Gamping di Dusun Gunung Agung Lama, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara. Foto : ist--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM- Kota Pagar Alam merupakan salah satu daerah sebagai tujuan wisata. Memiliki icon Gunung Dempo, Kota ini berhasil menarik para wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Ada beragam jenis objek wisata ada di Kota Pagar Alam, mulai dari Kebun Teh, wisata Air Terjun, Wisata Buatan, wisata Staycation, Outdoor Camping, dan masih banyak lagi.

Libur akhir pekan adalah momen yang pas untuk menghabiskan waktu di tempat wisata. Di Pagar Alam sendiri memiliki banyak rekomendasi objek wisata yang wajib dikunjungi oleh kalian para pelancong.

Seperti di Kecamatan Dempo Utara, ada 4 lokasi andalan bagi para wisatawan dari luar daerah. Berikut ulasannya.

1. Oziel Amazing Garden

Berlokasi di Dusun Cawang Baru tepatnya di Jl Pratu A, Rohi, Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, lokasi ini menjadi salah satu pilihan bagi anda yang haus akan spot foto.

Oziel Amazing Garden ialah jawabannya, dengan menyajikan suasana seperti di taman juga dikelilingi persawahan, tempat ini menyediakan banyak spot foto yang keren dan instagramable. 

2. Pesona Alam II

'Pesona Alam II' namanya, yang terletak di Dusun Cawang Lama Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi kalian para pelancong ataupun masyarakat sekitar yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi wisata yang penuh dengan kebun bunga dan juga wahana air.

Untuk menuju lokasi, perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, dengan jarak tempuh kurang lebih 25 menit dari pusat kota. Dengan melewati jalan beraspal sembari menikmati suasana perkebunan warga di sekitar lokasi.

Setelah sampai di lokasi anda akan disuguhkan dengan hamparan kebun bunga yang tertata rapi diiringi suara air yang mengalir di sepanjang lokasi wisata, terlihat juga villa-villa yang disediakan bagi anda yang ingin menginap. Pesona Alam II ini bisa dibilang wisata Staycation.

3. Dusun Camp River Side Outdoor Gamping

Terletak di Dusun Gunung Agung Lama, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara. Wisata ini sangat cocok bagi para penikmat alam sebab disini bisa menginap dengan di dukung dengan fasilitas yang memadahi.

Terinspirasi dari objek wisata Glamping di Pengalengan, Bandung Jawa Barat, Dusun Camp bisa ditempuh 20 menit menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan jarak 9 Km dari pusat kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: