Pedagang Ketiban Untung, Apa yang Dijual?

Pedagang Ketiban Untung, Apa yang Dijual?

JAGUNG : Penjual jagung dadakan di pasar pulau emas Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. FOTO : RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Tahun baru identik dengan kegiatan acarah perayaan bakar-bakar, begitu pula di Kabupaten Empat Lawang, masyarakat antusias menyambut tahun baru.

Dalam momen ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan tahun baru dengan berjualan. Salah satunya yang dilakukan oleh Dedi warga Desa Baturaja Kecamatan Tebing Tinggi. 

BACA JUGA : Bupati Bersama Forkompinda Panen Jagung Bersama 

Dedi memanfaatkan momen tahun baru untuk meraup rezeki,l. Dedi berjualan jagung manis dipasar pulau emas.

"Dari tahun ke tahun setiap memasuki tahun baru, saya selalu menjual jagung manis, dalam satu hari bisa meraup untung jutaan rupiah," katanya.

BACA JUGA : Kembali Berulah, Beruang Madu Rusak Kebun Jagung 

Dedi hanya berjualan selama sehari, namun bisa menghabiskan hingga 20 karung isi 50 kilogram (kg) Jagung. Jagung dijual dengan harga Rp8000 perkilonya.

"Alhamdulillah belum sampai setengah hari, jagung yang saya bawah dari desa batu raja sudah habis di beli oleh masyarakat, harga jagung 1 kg Rp 8000 sedangkan jika beli banyak bisa kurang sedikit," jelas Dedi.

BACA JUGA : Panen Raya Jagung, Joncik Minta Tingkatkan Produksi Pertanian 

Ditempat yang sama, Mulkan mengaku bahwa setiap tahun pasti membeli jagung dan ayam untuk bakar-bakar menyambut tahun baru 2023 bersama keluarga.

"Setiap tahun pasti beli ayam dan jagung, walaupun sedikit namun tetap harus ada, namanya juga momen satu tahun sekali, pasti ikut memeriahkan walaupun hanya dirumah," tutur Mulkan. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: