Wisata Gunung Dempo Terapkan Sistem Satu Jalur

Wisata Gunung Dempo Terapkan Sistem Satu Jalur

ILUSTRASI--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bertepatan dengan perayaan tahun baru 2023 dan libur akhir pekan, Kota Pagar Alam diserbu wisatawan. 

Seperti terlihat dari pantauan dilapangan, telah terjadi peningkatan volume arus kendaran di perempatan Tanjung Payang, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Minggu (1/1/2023).

Terjadinya peningkatan volume kendaraan ini diperkirakan adanya lonjakan kunjungan wisatawan yang berlibur ke objek wisata yang ada di Pagar Alam.

BACA JUGA : 300 Pendaki Berdatangan ke Gunung Dempo 

Kapolres Pagar Alam, AKBP Arif Harsono melalui Kabag Ops Heri Widodo menjelaskan terjadinya peningkatan volume kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

"Diperkirakan meningkatnya volume arus kendaraan akibat banyaknya pelancong dari berbagai daerah yang ingin berlibur ke kota Pagar Alam," jelas Heri.

BACA JUGA : Libur Tahun Baru Jalur Wisata Kebun Teh Gunung Dempo Diprediksi Melonjak, Polres Pagaralam Bakal Lakukan Ini 

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Pagar Alam menerapkan sistem oneway dengan memasang pembatas jalan.

"Untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan kita terapkan sistem oneway," pungkasnya. (rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: