Bakar semangat Pramuka, Ini yang di Gelorakan Sekda Empat Lawang

Bakar semangat Pramuka, Ini yang di Gelorakan Sekda Empat Lawang

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin  AP MSi pimpin upacara api unggun pada perkemahan Akhir Tahun 2022 yang dilakasakan kwaran Pramuka Tebing Tinggi di Pulau Mas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, kemarin.

Sekda hadir bersama Kapolres Empat Lawang, wakapolres, Kasat Lantas, Asisten 1, Kasat Pol PP, kepala BPBD, Kadishub, Kaban Kesbangpol dan Damkar.

Sekda disambut ratusan peserta perkemahan yang terdiri dari pramuka kwaran kecamatan tebing tinggi dan Satu peserta utusan kwaran kecamatan Talang Padang.

Dalam kesempatan itu Sekda diberi kehormatan untuk menyalakan api unggun yang di sulutkan petugas pembawa obor untuk diteruskan ke tumpukan api unggun yang berada persis di tengah ratusan anggota pramuka Tebing Tinggi.

BACA JUGA: HUT Pramuka, Bupati Empat Lawang Jadi Inspektur Upacara

Suasana hening dan awalnya gelap secara bertahap terang benderang setelah 10 petugas yang di siapkan dari anggota pramuka mendekat, melantangkan dasa darma pramuka dan menyalahkan api unggun dengan lancar.

Api lantas menyala dan berkobar ditambah  lagu api unggun yang di komandangkan, semakin meningkatkan semangat dan gelora para peserta perkemahan pramuka itu sendiri.

Dalam kesempatan itu Sekda hadir mewakili Bupati H Joncik Muhammad dan wabup Yulius Maulana membakar semangar para praja muda kirana (Pramuka) selanjutnya berpesan agar pengurus pramuka dapat melaksanakan perkemahan ini secara rutin sehingga lokasi perkemahan pulau Mas ini aktif dan bermanfaat.

JIka saat ini perkemahan dilaksanakan oleh kwaran Tebing Tinggi, kedepan kwarcab bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar bahkan jika memungkinkan setiap tiga bulan sekali dengan jumlah peserta lebih besar.

Bahkan juga bisa dimanfaatkan oleh Tagana, pasukan pemadam untuk melakukan pelatihan dilokasi ini agar temotbini. Menjadi kawasan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA : Kemah Akhir Tahun, 300 Peserta Ambil Bagian

"Malam ini api unggun berada di hadapan kita, sebagai simbol semangat api yg membara dan tak kunjung padam.
Meskipun Malam ini akan padam akan tetapi api perjuangan, api semangat mempertahankan dan mengisi pembangunan tetap lah menyala di hati praja muda kirana," Kata Fauzan ber api api.

Selanjutnya mantan Kasat Pol PP Lahat itupun mengatakan aktifitas yang dilaksanakan sekarang ini agar bisa bermanfaat bagi semua baik Anggota Pramuka maupun keluarga dan masyarakat, insya Allah empat Lawang madani tidak hanya jargon belaka, menciptakan Masyarakat Makmur aman damai Agamis nasionalis dan Indah segera terwujud.

"Api boleh padam. Tapi Semagat tak akan pudar. Perkemah boleh berakhir silaturahmi tak berujung. Terus jaga silaturahmi diantara kita tetap bergandengan tangan wujudkan empat madani dan teruskan perjuangan untuk Menjdi lebih baik." tutupnya. (Dra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: