Gara-gara Ini Pengendara Mengeluh Jika Lewat di Sini

Gara-gara Ini Pengendara Mengeluh Jika Lewat di Sini

JUNTAI : Pelepah sawit menjuntai hingga ke ruas jalan penghubung Desa Tanjung Kupang Baru menuju Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, Jum'at (30/12/2022). Foto : Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Warga dan pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan kondisi Jalan Desa Tanjung Kupang Baru menuju Desa Sugiwaras di Kecamatan Tebing Tinggi. 

Pasalnya, jalan penghubung kedua desa itu, kini tampak mengecil akibat tertutup rumput liar, serta tak kenal tebas bayang, Jum'at (30/12/2022)

BACA JUGA : Hati-hati Lewat di Jalan Ini Pada Malam Hari, Jalannya Berlobang dan Minim Lampu 

Salah seorang warga Tebing Tinggi, Andi mengeluhkan kondisi jalan desa yang tertutup rumput liar itu. Menurut dia, saat ini banyak rumput yang menutupi bahu jalan desa tersebut.

"Saat melintas di jalan desa tersebut banyak rumput menyapu kendaraan kami. Kami kesulitan saat melintas apalagi saat hendak berpapasan terpaksa harus ada yang mengalah dan memberhentikan kendraanya," kata dia, Jum'at (30/12/2022).

BACA JUGA : Di Jalan Desa Ini, Warga Sering Kesulitan Melintas 

Disampaikannya, selain banyaknya rumput liar yang menjalar ke bahu jalan banyak pula tanaman pohon sawit milik warga yang daunya menjuntai ke jalan.

Hal senada juga diungkapkan Budi (35), warga lainnya. Dia mengungkapkan, saat melintasi jalan desa yang  menyempit tertutup rumput liar tersebut tak jarang kendaraannya saat berpapasan terpaksa harus mengalah. 

BACA JUGA : Jalan ke Perkebunan PT Galempa Diblokir Warga 

Hal ini karena, jalan ini sejak selesai diaspal tidak pernah ada yang melakukan tebas bayang untuk membersihkan rumput liar yang menutupi bahu jalan.

"Semenjak diaspal jalan penghubung desa ini tak kenal yang namanya tebas bayang untuk di bersihkan rumput liar yang sudah merambat ke jalan," imbuhnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: