Hati-hati Lewat di Jalan Ini Pada Malam Hari, Jalannya Berlobang dan Minim Lampu

Hati-hati Lewat di Jalan Ini Pada Malam Hari, Jalannya Berlobang dan Minim Lampu

ILUSTRASI--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM Masyarakat Desa Tanjungkupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, mengeluhkan sepanjang jalan di desanya mereka minim lampu  penerangan jalan umum (PJU).

Seperti yang disampaikan Kasim, salah seoarang warga Desa Tanjungkupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi. Ia menyebut, jika sudah malam kondisi jalanan di desanya sangat gelap gulita. 

Ini karena di sepanjang jalan sangat minim lampu penerangan jalan. Sementara kendaraan roda dua dan empat yang lewat di jalan itu banyak dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA : LPJU Empat Lawang Naik Tagihan Lampu Jalan Meningkat

"Kurangnya lampu jalan di desa  membuat jalan menjadi gelap terlihat di desa yang lain sudah banyak lampu penerangan jalan seperti desa tetangga desa Pajar bakti," katanya, Kamis (29/12/2022).

Selain itu juga, menurutnya banyak jalan di desanya yang rusak parah kalau kurangnya penerangan khawatir terjadinya kecelakaan tabrakan dan hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungkupang Baru, Jumadi menuturkan, pihaknya sudah mengangarkan untuk pemasangan lampu penerangan jalan desa tenaga Surya. 

BACA JUGA : Pembayaran PJU di Potong 10 Persen dari Tagihan Pelanggan

Ia mengaku cukup khawatir jika terjadinya kecelakaan karena minimnya lampu jalan di desanya.

"Sangat miris jalan desa Tanjungkupang Baru ini, minim penerangan jalan, juga jalan di desa ini sudah banyak yang rusak parah bahkan banyak lobang," imbuhnya.

Ia berjanji, pada tahun yang akan datang jalan di desanya tidak lagi gelap karena telah terpasang lampu penerangan jalan. (dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: