Demi Kepedulian Terhadap Masalah Stunting, Pemkab Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta

Demi Kepedulian Terhadap Masalah Stunting, Pemkab Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta

BANTUAN : Duta stunting kabupaten Empat Lawang berfoto bersama penerima makanan bagi balita stunting. Jumat, (30/12/2022). FOTO : RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kegiatan Sosialisasi dan pemberian makanan tambahan bagi balita stunting dalam upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Empat Lawang, dilaksanakan di Aula Hotel Kito, Jumat, (30/12/2022).

Acara dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, sekaligus Duta Stunting Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik.

BACA INI : Stunting Bukan Masalah Tinggi Badan 

Dalam sambutannya, Hj Hepy Safriani Joncik mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah Kabupaten Empat Lawang terhadap balita yang mengalami stunting.

"Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, dalam bentuk kepedulian terhadap balita stunting mengeluarkan dana sebesar Rp200 Juta untuk pemberian makanan tambahan bagi balita stunting di Kabupaten Empat Lawang," ucap Hepy. 

BACA INI : Stunting di Empat Lawang Capai Angka 26 Persen, Pemkab Targetkan Tahun 2024 harus Turun 4 Persen 

Tak hanya memberikan bantuan makanan, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang memberikan sosialisasi mengenai penanganan dan perhatian khusus untuk balita stunting.

"Saya berharap masalah stunting di Kabupaten Empat Lawang akan cepat teratasi, sehingga balita dikabupaten Empat Lawang menjadi anak-anak yang cerdas, keluarga yang makmur dan sejahtera," tutur hepy. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: