Tidak Harus Bepengetahuan luas, Ini Kiat-Kiat Menjadi Penulis Pemula Dijamin Sukses

Tidak Harus Bepengetahuan luas, Ini Kiat-Kiat Menjadi Penulis Pemula Dijamin Sukses

Hengki Kumayandi (Novelis dan Script Writer)--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bagi kalian yang punya hobi menulis cerita, punya cita-cita ingin menjadi penulis terkenal, berikut Mimin kasih tau kiat-kiat agar tulisan kalian bisa jadi bagus. 

Kiat ini diberikan langsung oleh seorang Novelis sekaligus Script Writer di Indonesia, salah satu sinetron yang pernah ditulisnya ialah Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang di RCTI. 

Namanya Hengki Kumayandi, putra daerah dari Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Saat ini Hengki merantau melanjutkan aktifitasnya sebagai seorang penulis di Kota Jakarta.

BACA JUGA : 15 Menit Latihan Menulis

Menjadi penulis pemula tidak hanya harus dibekali dengan pengetahuan luas yang diperoleh dari kejadian dan informasi yang berkembang setiap harinya, namun ada beberapa langkah yang harus kalian ketahui agar dapat menjadi seorang penulis. 

Bagaimana langkah – langkah untuk menjadi penulis pemula :

1. Banyak Membaca Karya-Karya Penulis Ternama

Membaca karya penulis lain membuat kalian mendapatkan banyak pengetahuan. Dari karya penulis lain ini kalian dapat mengetahui kosa kata baru, kalian juga dapat lebih peka dalam menulis. Dengan membaca kalian akan tahu tulisan seperti apa yang sedang hits dan bagaimana cara penulisannya. 

BACA JUGA : Asah Kemampuan Menulis, Seperti ini yang Dilakukan FLP Cabang Empat Lawang 

Kalian juga akan mengetahui mekanisame penulisan yang baik dan benar dan dapat menghasilkan sebuah inspirasi yang baru buat tulisanmu.

2. Banyak Berlatih Menulis.

Berlatih akan membuat kalian semakin pandai dalam bidang apapun. Ibarat sebuah pisau jika tidak diasah maka tidak akan menjadi tajam. Sama halnya dengan otak manusia semakin dilatih maka kemampuannya akan semakin berkembang. Kemampuan dalam menulis juga harus dilatih setiap harinya agar kemampuan menulis kalian menjadi lebih baik ke depannya. 

BACA JUGA : FLP Latih Kemampuan Menulis Cerpen 

Semakin banyak berlatih maka akan semakin lancar dalam mengekspresikan pikiranmu dan menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan. Menulislah sesering mungkin, maka akan semakin mempertajam gaya penulisanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: