15 Menit Latihan Menulis

15 Menit Latihan Menulis

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang kembali melaksanakan Kelas Cinta Menulis (KCM). Pada pertemuan kali ini KCM berlangsung di kantor Camat Tebing Tinggi dari jam 13.00 WIB sampai dengan selesai, Minggu (17/7/2022).

Anggota FLP yang hadir di KCM sebnyak 7 orang. Peserta dilatih oleh pemateri menulis cerita pendek dalam waktu 15 menit. Pemateri memberikan sebuah gambar kepada peserta dan peserta diarahkan untuk membuat cerita berkenaan dengan gambar tersebut. 

Pemateri KCM yang sekaligus Ketua Divisi Karya dan Kepenulisan FLP Cabang Empat Lawang, Anita mengatakan tujuan dari KCM ialah untuk mengasah kemampuan menulis para anggota.

"Tadi saya perlihatkan foto Tugu Empat Lawang dan adik-adik saya arahkan untuk membuat cerita pendek berkenaan dengan foto itu. Ceritanya minimal 5 paragraf," kata Anita kepada Rakyat Empat Lawang.

BACA JUGA:Al Azhar Cairo Empat Lawang Gelar MPLS

Untuk mengasah kemampuan menulis anggota, Anita melanjutkan, pada pertemuan sebelumnya anggota diarahkan untuk membuat resensi buku novel. Hal ini bertujuan untuk menambah kosa kata dan tata bahasa peserta dalam menulis novel.

"Ya, jadi tiap pertemuan di KCM ini akan selalu ada tugas membaca novel yang mana tugas membaca ini akan dikumpulkan pada pertemuan selanjutnya," lanjut Anita. 

BACA JUGA:237 Siswa Baru SMA N 1 Tebing Tinggi Ikuti MPLS

Di tempat sama, Silvy Amelia Ardiva selaku Ketua FLP Cabang Empat Lawang berharap melalui KCM ini bisa melahirkan generasi yang cinta baca dan bisa menjadi seorang penulis nantinya.

"Harapannya semoga dari kegiatan ini bisa meningkatkan literasi di Kabupaten Empat Lawang," harap Silvy. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: