2 SMA di Tebing Tinggi Study Tour ke Tiga Kota

2 SMA di Tebing Tinggi Study Tour ke Tiga Kota

STUDY : Rombongan study tour berpose bersama, sesaat sebelum berangkat, Kamis (15/12). FOTO: IST FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Mengisi liburan, siswa-siswi SMAN 1 Tebing Tinggi dan SMAN 2 Tebing tinggi, antusias mengikuti study tour ke tiga kota yang ada di Indonesia yakni Bromo-Kampung Inggris-Jogjakarta dari tanggal 15-22 Desember 2022. Program tersebut merupakan program tahunan dari OSIS masing-masing sekolah.

Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi, Ajrianto menjelaskan, total siswa, guru, dan keluarga yang berangkat ada 142 orang terdiri dari 104 siswa dari SMAN 1 Tebing Tinggi, 12 siswa dari SMAN 2 Tebing Tinggi, dan 28 orang dari guru dan keluarga.

"Ya, guru dan keluarga juga ikut study tour ini agar siswa ada yang menjaga mereka," kata Ajrianto kepada Rakyat Empat Lawang, Kamis (15/12).

Disampaikannya, study tour dilaksanakan setiap tiga tahun sekali bekerja sama dengan CV Evi Salisa Wisata yakni perusahaan yang bergerak di bidang wisata dan travel. 

Tujuan dari dilaksanakannya study tour yakni untuk membuka wawasan anak-anak agar mau melanjut ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di luar Sumsel karena ada kunjungan ke salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta. 

Selain itu, menambah wawasan siswa tentang kehidupan sosial, ekonomi, budaya, keindahan alam, keindahan kota,ilmu pengethuan, dan lain-lain, sebagai bekal perjuangan menempuh pendidikan untuk menjadi manusia yang berpengaruh di masa yang akan datang.

"Harapannya semoga bisa menjadi siswa yang berprestasi, kompetitif, berwawasan lingkungan /pengetahuan yang luas berdasarkan imtaq," ungkap Ajrianto.

Sementara itu, salah seorang siswa dari SMAN 1 Tebing Tinggi, Aqillah Zarma Nadinda mengaku sangat antusias mengikuti program study tour tersebut. Menurut Aqillah kegiatan study tour sangat bermanfaat untuk mengisi liburan sekolah. 

"Akan banyak ilmu dan pengetahuan baru yang akan kami dapatkan dalam study tour ini. Harapannya kegiatan study tour ini terus berlanjut, dan sepulangnya dari study tour kami bisa membagikan ilmu yang kami dapatkan kepada teman-teman yang belum sempat ikut," ucap Aqillah. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: