Eskul SMK Negeri 1 Empat Lawang Latih Minat Bakat

Eskul SMK Negeri 1 Empat Lawang Latih Minat Bakat

IKUTI : Sejumlah siswa/i SMK Negeri 1 Empat Lawang, saat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, baru-baru ini. Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Empat Lawang terus meningkatkan kompetensi siswa dengan cara aktif melatih minat bakat siswa di program ekstrakulikuler.

Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Adapun ekskul yang ada di SMK Negeri 1 Empat Lawang yakni rohis, english club, paskibra, karate, voly, pramuka, dan seni tari.

Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang, Saipul Effendi mengatakan, selain ingin mencetak siswa yang berprestasi di bidang akademik, ia selaku pimpinan sekolah juga berharap siswanya memiliki prestasi non akademik.

"Kita sediakan program ekskul ini untuk para siswa dengan harapan siswa dapat menemukan dan mengembangkan minat bakatnya melalui ekskul ini," kata Saipul.

Senda dengan itu, Ketua OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang, Nailah menjelaskan, program ekskul dilaksanakan setiap hari Sabtu di luar jam sekolah.

"Tidak semua siswa ikut ekskul, tapi kebanyakan siswa mengikuti ekskul yang ada di sekolah. Jadi setiap hari Sabtu, semua ekskul menggelar pertemuan atau latihan," jelas Nailah.

Sebagai salah seorang siswi SMK Negeri 1 Empat Lawang, Nailah merasa senang dengan adanya program ekskul tersebut. Dirinya bersama siswa yang lain bisa bebas memilih ekskul mana yang cocok untuk diikuti.

"Kami bebas pilih mau ekskul yang mana. Inshaa Allah semua ekskul di sini bisa menunjang minat dan bakat kami," tutup Nailah. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: