SMK Negeri 1 Empat Lawang Beri Bantuan Korban Kebakaran

SMK Negeri 1 Empat Lawang Beri Bantuan Korban Kebakaran

BANTU : OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang, saat menyampaikan bantuan ke korban kebakaran di Desa Batu Raja Lama, baru-baru ini. FOTO : DOC./SMK Negeri 1 Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG,RAKYATEMPATLAWANG.COM - OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Baturaja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (8/9/2022) lalu.

Tindakan yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Empat Lawang ini sangat patut diacungi jempol. Selain fokus menimba ilmu di sekolah, para siswa juga dilatih untuk memiliki sifat kepedulian yang tinggi kepada orang lain.

Ketua OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang, Nailah Nur Aziza mengatakan, sebelumnya, pihak OSIS sudah melakukan penggalangan dana hingga terkumpulah sejumlah uang yang berasal dari sumbangan guru dan siswa.

"Alhamdulillah hasil dari galang dana kemarin kami keliling kelas, sekarang kami bisa berikan bantuan sejumlah uang untuk diberikan kepada korban kebakaran," ungkap Nailah.

Pemberian bantuan dana didampingi oleh Muhammad Firdaus selaku Pembina OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang. Firdaus menuturkan, OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang memang dididik untuk memiliki jiwa sosial terhadap sesama.

"Tidak hanya kali ini saja, OSIS SMK Negeri 1 Empat Lawang memang aktif dan sering melakukan penggalangan dana untuk membantu orang yang membutuhkan," kata Firdaus.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang, Saipul Efendi mengaku bangga atas kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS yang menurutnya memiliki jiwa sosial tinggi.

Sebagai Kepala Sekolah dirinya memang mengarahkan guru-gurunya untuk mengajarkan kepada siswa agar tidak hanya memiliki akademis yang bagus, tapi siswa juga dididik untuk aktif di bidang apapun termasuk salah satunya di bidang sosial.

"Alhamdulillah sekolah kami bisa ikut berkontribusi meringankan beban dari korban kebakaran," ujarnya.

Saipul berharap, para siswa yang ada di sekolah ini untuk terus peduli kepada sesama, dan dia juga berpesan kepada para korban kebakaran tetap bersabar menghadapi cobaan.

"Semoga lebih banyak lagi para dermawan yang memberikan bantuan. Aamiin," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: