Pertama di Sumsel, Pencanangan 100 Persen Kampung Keluarga Berkwalitas

Pertama di Sumsel, Pencanangan 100 Persen Kampung Keluarga Berkwalitas

CANANG : Wabup Empat Lawang, Yulius Maulana didampingi Duta Cegah Stunting Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik saat mencanankan 100 persen Kampung Keluarga Berkwalitas Desa/Kelurahan di Kabupaten Empat Lawang, Rabu (26/10). Foto : Doc/Rakyat E--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Empat Lawang sekaligus Duta Cegah Stunting Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik mencanankan 100 persen Kampung Keluarga Berkwalitas Desa/Kelurahan di Kabupaten Empat Lawang.

Pencanangan program ini dilaksanakan dalam kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB dalam rangka upaya percepatan menurunkan angka kasus stunting, melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar di Pantai Terusan, Desa Terusan Lama Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (26/10).

Duta Cegah Stunting Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik mengatakan, Kabupaten Empat Lawang merupkan kabupaten/kota pertama di Provinsi Sumsel yang telah mencanankan 100 persen Kampung Keluarga Berkwalitas Desa/Kelurahan.

"Dengan telah dicanangkannya program ini, diharapkan OPD terkait dapat melakukan upaya-upaya yang dibutuhkan dalam mencegah terjadinya kasus stunting," ungkap Hj Hepy.

Sementara itu, Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana ST mengatakan, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, telah menargetkan penurunan angka kasus stunting di 'Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati' hingga tahun 2024 mendatang, hingga mencapai 50 persen dengan berbagai program.

"Penurunan angka stunting sebenarnya sudah terjadi di Empat Lawang, namun kita terus menargetkan penurunan angka stunting agar terus terjadi di Empat Lawang," ungkap Yulius.

Program-program untuk menurunkan angka stunting ini jelas Yulius, salah satunya melalui program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dan pada kesempatan ini pihaknya telah mencanangkan program 100 persen Kampung Keluarga Berkwalitas Desa/Kelurahan di Kabupaten Empat Lawang. (frz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: